uefau17.com

Gaya Vino G. Bastian Pakai Baju Adat Minang Selama Promosikan Film Buya Hamka - Lifestyle

, Jakarta - Vino G. Bastian belakangan tampil dengan busana khas Minang di tengah kesibukan mempromosikan film terbarunya berjudul Buya Hamka. Film yang akan tayang perdana saat awal libur lebaran pada 19 April 2023.

Film Buya Hamka diperankan oleh sederet aktor dan aktris ternama, seperti Vino G. Bastian sebagai tokoh utamanya yaitu Buya Hamka, Laudya Cynthia Bella yang memerankan Siti Raham, Mawar de Jongh sebagai Kulsum, Mellya Baskarani sebagai Aminah Yoriko, Anjasmara sebagai Ir. Soekarno, Reza Rahadian sebagai HOS Tjokroaminoto, dan pemeran lainnya.

Dikenal sebagai aktor yang totalitas saat memerankan tiap karakter di film, Vino juga melakukan hal sama untuk film Buya Hamka. Dengan film yang memasukkan unsur budaya Minang, Vino pun ikut berpakaian Minang untuk mendalami peran yang diambilnya itu.

Mengutip dari kanal regional , 9 April 2023, dari trailer resmi Buya Hamka yang telah dirilis, Vino juga tampak fasih dalam logat Minang sebab memiliki darah asli. Tentu hal ini menjadi pengalaman tersendiri bagi suami dari aktris Marsha Timothy tersebut. 

Berikut adalah gaya Vino G Bastian pakai baju adat Minang untuk promosi film terbarunya Buya Hamka yang dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (18/4/2023).  

1. Nuansa Hitam Baju Adat Minang

Di portet pertama tampak Vino G. Bastian tengah berfoto di depan poster film Buya Hamka. Ia memakai lengkap pakaian adat Minang lengkap dengan destar, sebagai penutup kepala yang digunakan oleh laki-laki Minang saat mengenakan pakaian tradisional Minang.

"BUYA HAMKA, film Buya Hamka tayang Lebaran, 20 April 2023 di bioskop," tulis Vino di keterangan foto.

Mengutip dari laman Perpustakaan, Selasa (18/4/2023), penutup kepala ini memiliki keunikan yang disesuaikan berdasarkan status sosial seseorang. Warnanya beragam tapi yang paling sering dipilih adalah kain warna hitam agar mengesankan sisi elegan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kompak Berbusana Minang dengan Istri

Dalam acara konferensi persnya, Vino G Bastian ditemani sang istri Marsha Timothy dengan busana khas Minang. Tampil dengan busana bernuansa biru, pasangan suami istri ini menuai banyak pujian publik. Tampak Vino yang memang orang Minang asli tampak sangat berwibawa dengan pakaian itu. 

"MINANG MODE ON di silaturahmi dan peluncuran trailer film Buya Hamka," tulis Vino lagi di keterangannya yang dibalas sang istri, "Ondee mandee."

Tak sedikit pengikutnya yang juga membalas. "MasyaAllah pasutri ini tidak pernah tidak cakeupppp," kata warganet.

"Dulu kalau main film selalu bareng suami istri ini suka banget sama aktingnya bagus. Udah lama nggak pernah liat di layar TV atau film lainnya kak sehat selalu buat sekeluarga amin amin yarobbalallamin ya Allah," sambung warganet. 

"Couple goals yang tidak ada gosip. padahal mereka sama-sama aktor dan aktris hebat, saling setia lagi, cakep bener," kata yang lain menimpali.

3 dari 4 halaman

3. Bersama Ummi Azizah Putri Tertua Buya Hamka

Dalam unggahan lain saat mempromosikan film Buya Hamka, Vino juga masih mengenakan busana ala Minangkabau. Kali itu ia bersama Laudya Cynthia Bella dan Ummi Azizah, putri tertua Buya Hamka.

"Diberi kepercayaan oleh Ummi Azzizah, putri tertua Buya Hamka rahimahullah untuk membawa tongkat Buya Hamka yang selalu dibawa almarhum sampai akhir hayatnya. sehat-sehat ya ummi,.." tulis Vino lagi. 

Laudya Cynthia Bella sendiri di film memerankan tokoh Siti Raham, istri dari Buya Hamka. Dalam trailernya tampak banyak percakapan antara tokoh Buya Hamka dengan Siti Raham. Ada banyak adegan romansa di film tersebut yang melibatkan kedua tokoh ini. 

Di sisi lain ternyata untuk menghidupkan sosok Buya Hamka di layar lebar dalam berbagai fase hidup, Vino G. Bastian mengaku membuat grafik karakter lalu mendiskusikannya dengan sang sutradara Fajar Bustomi. "Mulai dari perkembangan karakter Hamka, ilmu apa yang sudah dia terima, seberapa jauh dia belajar ke guru-guru seperti Agus Salim, Tjokroaminoto, dan yang lain,” bintang film Qodrat mengulas.

4 dari 4 halaman

4. Syuting di Afrika

Di potret selanjutnya tampak Vino memakai busana laki-laki Minang dengan bahan beludru yang mengesankan dan terlihat sangat mewah. "Anak lelaki tak boleh dihiraukan panjang, hidupnya ialah buat berjuang, kalau perahunya telah dikayuhnya ke tengah, ia tak boleh surut palang, meskipun bagaimana besar gelombang. Biarkan kemudi patah, biarkan layar robek, itu lebih mulia daripada membalik haluan pulang," tulis Vino panjang mengambil kata-kata mutiara Buya Hamka.

Film Buya Hamka sendiri rencananya akan dibagi menjadi tiga jilid. Bagian pertamanya akan tayang pada 20 April 2023. Salah satu adegan menampilkan Vino G. Bastian naik haji dan menyusuri padang pasir.

Adegan dramatis ini tentu menyita perhatian para pencinta film. Vino G. Bastian membocorkan, adegan di padang pasir itu tak diambil di Makkah, Arab Saudi, melainkan Gurun Sahara Afrika.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat