uefau17.com

Flagship Cinepolis Cinemas Buka di Senayan Park, Bioskop Dua Lantai dengan VIP Lounge - Lifestyle

, Jakarta - Setelah mengalami penundaan selama dua tahun, Cinépolis Cinemas, yang merupakan bioskop global terbesar kedua di dunia asal Meksiko, akhirnya membuka bioskop utama mereka di Senayan Park (SPARK), Jakarta Pusat. Lebih dari sekadar menonton film, gerai Cinépolis di SPARK menyajikan pengalaman bioskop dengan mengusung inovasi dan teknologi hiburan.

Pada acara Grand Launching Cinépolis Cinemas SPARK, Rabu, 12 April 2023, Pablo Billard selaku CEO Cinépolis Cinemas Indonesia mengatakan, "Pemilihan lokasi flagship di Senayan Park adalah karena lokasinya yang strategis, dengan pemandangan indah menghadap ke Danau Senayan, dan penonton bisa datang menghabiskan waktu mereka sebelum menonton di VIP lounge kami yang luas.”

Berbeda dengan bioskop lainnya di Indonesia, studio Cinépolis terdiri dari dua lantai atau disebut sebagai "double deck". Lantai 1 diisi bagian VIP sementara lantai 2 untuk penonton reguler. Tak heran kalau ruangan bioskop dan kapasitasnya sangat luas.

Pablo menyambung, "Biasanya di bioskop lain, ruangan VIP memiliki layar yang kecil. Tetapi di sini layarnya sangat besar, lebih dari 200 meter persegi, yang bisa dilihat dari dua lantai untuk VIP dan reguler.”

Selain itu, bioskop Cinépolis juga dilengkapi dengan teknologi terbaru, yaitu laser projector yang membuat resolusi gambar berkualitas 4K dengan ketajaman maksimal dan Dolby Atmos yang menawarkan pengalaman audio terbaik. Jika biasanya speaker atau pengeras suara hanya ada di bagian depan, bagian belakang, dan di samping, tapi dengan Dolby Atmos, kini ada speaker di bagian atap.

"Jadi suaranya mengelilingi 360 derajat. Kalau ada adegan pesawat, bisa benar-benar terdengar seperti pesawat melintas di atas kepala Anda,"jelas Pablo.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Sebanding Dengan Kualitas

Bioskop ini juga dilengkapi dengan VIP lounge terbesar dengan pemandangan Danau Senayan, dan fasilitas gourmet food & popcorn dengan bermacam-macam topping. Saat ini, tersedia tiga rasa popcorn, yaitu balado, cokelat, dan karamel.

Cinépolis Cinemas SPARK resmi dibuka untuk publik mulai Rabu, 12 April 2023, dengan harga tiket reguler Rp40.000 saat weekday dan Rp50.000 saat weekend, dan harga tiket VIP Rp75.000 saat weekday dan Rp100.000 saat weekend. 

Harga tersebut sebanding dengan kualitas kursi dan studionya. Kursi untuk reguler adalah kursi merah beludru yang nyaman, sementara kursi untuk VIP adalah kursi kulit premium berwarna hitam, yang tertutup di samping kanan dan kirinya sehingga menyediakan ruang privasi. 

Kursi VIP dapat diatur derajat kemiringannya sehingga bisa menonton dalam posisi santai. Kursi juga memiliki sandaran kaki, dilengkapi dengan meja lipat untuk menaruh makanan, bantal, lampu kecil serta ada tombol untuk memanggil pelayan. 

Pablo Billard menambahkan,"Berbeda dengan kebiasaan nonton sebelumnya, moviegoers saat ini mendambakan bioskop yang menawarkan nilai lebih selain pemutaran film terbaru.. Inilah mengapa kami yakin, Cinépolis menawarkan pengalaman menonton bioskop terbaik."

3 dari 4 halaman

Dukung Pemulihan Industri Film di Indonesia

Pembukaan Cinépolis Cinemas di Spark ini sekaligus menandai pertumbuhan positif industri bioskop dan film di Indonesia setelah lebih dari dua tahun diterpa pandemi COVID-19. Di tahun 2023 ini, industri bioskop diramalkan akan cemerlang dengan estimasi pertumbuhan lebih dari 20% lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. 

Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) juga memprediksi jumlah penonton bioskop tahun ini akan mengalahkan jumlah penonton bioskop tahun 2022 yang memecahkan rekor dengan meraih 54,07 juta penonton. 

Perkembangan industri film turut menopang tren positif ini dengan terus memproduksi film-film yang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Untuk menyemarakkan pembukaan Cinépolis Spark, MD Entertainment menyelenggarakan penayangan perdana film horor terbarunya, Sewu Dino, di gerai flagship ini. 

Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Rio Dewanto ini diprediksi akan menyaingi kesuksesan film horor MD Entertainment sebelumnya, yaitu KKN di Desa Penari. Sewu Dino dijadwalkan akan hadir di bioskop-bioskop Tanah Air menjelang masa libur Lebaran, yaitu pada tanggal 20 April 2023. 

CEO MD Entertainment Manoj Punjabi mengatakan, “Jika di luar negeri mereka menutup cinema, di Jakarta kita malah menambah cinema.Indonesia masih butuh lebih banyak layar. Dengan 280 juta penduduk, kita hanya punya 2200 layar. Bandingkan dengan Malaysia yang populasinya hanya 32 juta tapi punya 1100 layar.”

Ia juga mengatakan bahwa pemilihan Cinépolis Cinemas di SPARK untuk Gala Premier Sewu Dino karena konsep dan terobosan yang ditawarkan oleh bioskop ini. Penonton akan lebih hanyut ke dalam cerita dengan kualitas audio dan visual yang terbaik.

4 dari 4 halaman

Gerai Bioskop Global Terbesar Kedua

Telah hadir di Indonesia mulai dari tahun 2019, Cinépolis Cinemas, memiliki 59 gerai yang berlokasi di kota-kota besar di seluruh Indonesia dengan total jumlah layar sebanyak 312. Gerai flagship Cinépolis di Spark ini mengusung modern dan fresh ambiance dan terletak di lokasi paling premium di selatan Jakarta. 

Di gerai flagship ini terdapat 6 auditorium yang bisa mengakomodasi lebih dari 1.100 tamu tiap harinya. Bioskop ini juga menawarkan studio dengan fitur yang berbeda-beda, yaitu regular, VIP, Macro XE, Junior, dan JOMO.

“Tahun 2023 akan menjadi tahun yang cemerlang untuk Cinépolis Cinemas. Banyak sekali film Hollywood dan Indonesia yang sudah ditunggu-tunggu akan rilis di tahun ini. Kami dengan segenap keluarga Cinépolis siap menyambut penonton dari segala penjuru Indonesia untuk menghabiskan waktu bersama teman, kerabat, dan keluarga tercinta di Cinépolis dan merasakan pengalaman bioskop yang lebih dari sekedar menonton film,” tutur Pablo.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat