uefau17.com

Sebelum Dinan Fajrina, Doni Salmanan yang Dimiskinkan Negara Pernah Menikah dengan Lady Biker - Lifestyle

, Jakarta - Istri dari Doni Salmanan, Dinan Fajrina mendapat dukungan dari warganet, terlebih saat sang suami dimiskinkan oleh negara atas kasus pencucian uang yang ia lakukan. Doni yang tersangka penipuan investasi trading binary option telah divonis oleh majelis hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung, Jawa Barat.

Ia terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencucian uang dan dijatuhi hukuman 8 tahun penjara. "Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 8 tahun dan pidana denda sebesar Rp1 miliar dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama enam bulan," ucap Majelis Hakim yang diketuai Catur Iriantoro, Selasa 21 Februari 2023, melansir kanal News .

Selain itu, Ketua Majelis Hakim PN Bale Bandung Achmad Satibi juga sebelumnya memutuskan Doni Salmanan tidak harus membayar ganti rugi kepada para korban karena tidak terbukti bersalah sebagaimana dalam dakwaan kedua penuntut umum terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU)."

"Membebaskan terdakwa oleh karena itu dari dakwaan kedua tersebut," ujar Achmad Satibi di PN Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/12/2022).

Bukan itu saja, PT Bandung dalam amar putusannya juga memutuskan harta benda Doni Salmanan dirampas untuk negara. Keputusan majelis hakim terhadap Doni Salmanan ternyata tidak mempengaruhi sang istri Dinan Nurfajrina.

Sebelum adanya keputusan tersebut, Dinan sempat menuliskan janjinya untuk sang suami tepat di hari ulang tahun pernikahan pertama mereka, yang diunggah di akun Instagram pribadinya, beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lady Biker

 

Aku mencintaimu tanpa syarat dan tanpa ragu. Aku bersumpah untuk mencintaimu, menyemangati kamu, memercayai kamu, dan menghargaimu," tulis Dinan di akun Instagram miliknya.

Berkat kesetiaannya itu, Dinan pun mendapat banyak dukungan dari warganet. "Kagum sama kak dinan, insyaAllah sangat tawadzu' ke suami, beruntung sekali kak doni punya istri sebaik kak dinan masyaAllah," tulis ayudia.pinky.

Meski begitu, Dinan bukanlah wanita pertama yang dinikahi oleh Doni. Sebelum bertemu dengan Dinan, Doni Salmanan sudah lebih dulu menikah dengan wanita bernama Gigi Ruwanita.

Mungkin tak banyak yang tahu jika sebelum menikah dengan Dinan, Doni sempat menikah dengan Gigi pada 2019 lalu. Menurut warganet, Gigi Ruwanita tidak kalah cantik dengan Dinan. Bahkan mantan istrinya ini disebut sebagai lady biker karena hobi naik motor gede atau moge. Tak heran jika dirinya dijuluki lady biker.  Ia pun beberapa kali membagikan foto dirinya berpose bersama moge miliknya.

3 dari 4 halaman

Belum Menikah Lagi

 

Gayanya kala duduk diatas moge dengan helm full face membuat banyak warganet terpesona. Ia pun kerap memperlihatkan momen saat naik motor ke berbagai tempat. Gigi menjalankan hobi bersama teman-temannya. Jika dilihat dari keterangan foto yang ia tulis, Gigi mengaku punya teman yang paham dengan dirinya.

Kesan tomboi juga melekat pada Gigi yang punya hobi naik motor. Dalam setiap penampilannya, ia kerap terlihat mengenakan outfit kasual dan memadumadankannya dengan celana jeans.

Tak hanya motor, Gigi juga mahir saat mengendarai mobil. Ia punya koleksi mobil berwarna merah yang kerap ia unggah di media sosial. Menilik dari akun Instagramnya, Gigi juga punya hobi mendaki gunung. Ia pun memiliki bisnis clothing.

Melansir kanal Hot , Gigi dan pria yang dijuluki Crazy Rich Bandung itu sempat menikah pada 2019 lalu tapi kemudian bercerai pada 2020. Setelah berpisah, Gigi diketahui masih belum menikah lagi, sedangkan Doni menikah dengan Dinan pada 2022 lalu. Sejak berpisah dengan Doni Salmanan, Gigi mengaku hubungan keduanya cukup baik dan tidak ada masalah apa pun.

4 dari 4 halaman

Janji Setia Dinan

 

Kini Doni Salmanan harus menghabiskan waktunya di penjara selama delapan tahun. Meski begitu, Dinan sudah berjanji untuk setia menunggunya. Janji untuk bersama-sama lagi membangun kehidupan yang lebih baik juga diungkapkan Dinan di akun Instagramnya.

"Saya berjanji untuk bekerja sama dengan Anda untuk membina dan menghargai hubungan kesetaraan mengetahui bahwa bersama-sama kita akan membangun kehidupan yang jauh lebih baik daripada yang kita bayangkan sendiri," tulisnya.

Dinan Fajrina juga siap menjalani kehidupan yang sulit bersama Doni Salmanan. Dan berjanji akan menemani sang suami seumur hidupnya. "Aku akan peduli padamu, berdiri di sampingmu, dan berbagi denganmu semua kesulitan hidup dan semua kesenangannya mulai hari ini dan semua hari dalam hidupku. Aku memilihmu untuk menjadi suamiku hari ini dan selamanya🤍," sambungnya.

Dinan pun tak sungkan untuk memberi pujian kepada Doni Salmanan."Setiap saat dan hari yang aku habiskan bersamamu, bersinar— dan aku sangat diberkati entah cuaca baik atau cuaca buruk karena apa pun itu kita akan melewati ini bersama-sama.terima kasih telah menjadi suami yang hebat— aku tidak bisa meminta apa-apa lagi; aku sangat bersyukur kau adalah cinta dalam hidupku🤍," pungkasnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat