uefau17.com

Gaun Resepsi Pernikahan Patricia Gouw Bertabur Ribuan Swarovski Seberat 9 Kg - Lifestyle

, Jakarta - Model sekaligus presenter Patricia Gouw telah menikah dengan pujaan hatinya, Daniel di salah satu hotel bintang lima di Uluwatu, Bali. Runner Up Asia's Next Top Model Cycle 4 ini menggunakan gaun rancangan desainer Yogie Pratama untuk acara dinner reception dan dansa antara ayah dan anak.

Yogie Pratama mengaku telah dikontak oleh Patricia dua bulan lalu untuk memberi tahu tanggal pernikahan. "Aku excited banget, mulai dari situ kami meeting dan mulai proses pembuatan baju," ujar Yogie saat dihubungi  pada Selasa (7/2/2023).

Gaun dan veil yang dikenakan oleh Patricia terlihat spesial karena bertabur ribuan swarovski dengan hiasan sulaman yang memiliki total berat 14 kilogram (kg). Untuk gaun sendiri beratnya mencapai 9 kg dan veil yang dikenakan memiliki berat kurang lebih 5 kg. Yogie menyebutkan bahwa membutuhkan 30 karyawan dan waktu tiga minggu untuk menyelesaikan gaun tersebut.

"Itu menggunakan setengah karyawan kantor dan dikerjakannya harus pelan-pelan banget," katanya.

Yogie sengaja merancang gaun ini dengan bentuk A-line karena ia dapat memvisualisasikan Patricia menjadi seperti model runaway seperti kariernya. "Pat itu kalau dia menggunakan sebuah baju, dia tahu bagaimana cara menangani baju tersebut," ucapnya.

Kemudian, penggunaan veil yang dipadukan dengan gaun tersebut juga terbuat dari swarovski. "Aku buatkan veil yang panjang dan cukup berat sehingga ketika dia jalan bisa terlihat elegan dan klasik," tutur Yogie.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dansa Ayah dan Anak

Yogie juga mendesain busana untuk dansa ayah dan anak yang diadakan dalam rangkaian pernikahan Patricia Gouw. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini H-line dress dipilih dengan model fit body dan dibuat dengan bahan yang tidak transparan. Dia ingin memberikan kesan fun dan sophisticated

Gaun tersebut berwarna silver dengan potongan lurus dan terdapat slit pada bagian belakang gaun. Untuk menambah cantik gaun tersebut, Yogie menambahkan detail bunga mawar di bagian dada dengan bahan scuba

Patricia juga memadukan dengan rambut panjangnya yang dikepang dan sepatu yang senada dengan baju yang dipakainya. Pembuatan baju ini menurut Yogie sesuai dengan kepribadian Patricia yang periang dan humoris sehingga Yogie ingin membuat gaun tersebut terasa nyaman.

Hal ini terlihat ketika salah satu teman Patricia Gouw mengunggah sebuah cerita di Instagram @alvasus yang memperlihatkan rekaman Patricia dan ayahnya yang sedang menari. Patricia terlihat sangat lincah saat menari bersamanya.

3 dari 4 halaman

Proses Desain

Yogie menyebut untuk desain baju, Patricia dapat bekerja sama dan komunikatif dengan pihaknya. "Sebenarnya cukup mudah karena Pat juga bisa memvisualisasikan baju yang akan dia pakai, aku sebagai desainer hanya memberikan beberapa desain dan pilihan," tuturnya.

Setelah itu, Yogie dan Patricia saling memberikan pendapat terkait gaun tersebut, mulai dari warna, motif dan vibe gaun pernikahannya. Yogie menyebutkan hingga acara selesai tidak ada kesulitan yang dijalani ketika proses pembuatan baju Patricia.

Bahan yang digunakan untuk gaun Patricia menggunakan bahan custom yang dibuat sendiri dari pihak Yogie. "Itu sulaman kami buat sendiri, setelah itu kami pasang kristal semuanya," ucapnya.

Untuk proses "kristalisasi" pada gaun tersebut menggunakan 2.000 swarovski dan dilaksanakan dengan manual. Menurutnya, proses ini tidak rumit tetapi hanya membutuhkan ketelitian pada pemasangan swarovski agar menampilkan hasil yang rapi.

Yogie juga berusaha memberikan karya terbaiknya untuk sahabatnya tersebut. "Baju pernikahan itu sekali seumur hidup, jadi gimana caranya supaya ketika diabadikan memiliki momen yang tahan lama," jelas Yogie.

4 dari 4 halaman

Gaya Lucu Pat Gouw

Dalam unggahan video Instagram, terlihat Patricia sedang mencoba baju pengantin yang memiliki sulaman bunga. Ketika dia ingin mencobanya, kemudian berubah menjadi seorang ibu rumah tangga.

Visualisasi ibu rumah tangga tersebut digambarkan Pat dengan dirinya yang menggunakan daster kemudian sedang mengurus rumah tangga, seperti menyuci baju, membersihkan rumah, dan mengurus anak. Pada akhir video kemudian dia melempar baju tersebut kepada seseorang dan meninggalkan ruang ganti.

"Agak Syerem dehh," tulisnya pada keterangan video tersebut.

Hal ini kemudian dikomentari oleh teman-temannya dengan mayoritas menuliskan emotikon tertawa pada unggahan tersebut. Salah satunya adalah @danitasigarlaki, "Siap gak siaaap yaaa," tulisnya di kolom komentar. Kemudian disusul oleh Edric Tjandra "Jadii nikah ga nih?,” katanya.

Pada hari pernikahan ketika ingin pemberkatan, Daniel menuju wedding aisle dengan membawa Zozo, seekor anjing milik Patricia. Sementara itu, Patricia didampingi oleh ayahnya. Pada hari pernikahannya, Yogie juga berharap kepada Patricia untuk menjalankan kehidupan yang bahagia selamanya bersama sang suami. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat