uefau17.com

Pangeran Harry Tuding Kate Middleton Merasa Tersaingi Meghan Markle di Buku Autobiografi Terbaru - Lifestyle

, Jakarta - Kate Middleton akan berusia 41 tahun pada Senin 9 Januari 2023, sehari sebelum memoar "Spare" saudara iparnya Pangeran Harry yang dipublikasikan besar-besaran akhirnya mulai dijual. Sepertinya ini bukan hari yang paling membahagiakan bagi Putri Wales.

"Harry dan Meghan selalu memiliki bakat dalam memilih waktu mereka," kata salah satu sumber kerajaan yang mengenal Pangeran William dan Kate. Pangeran dan Putri Wales, kata sumber itu, telah "terguncang" atas buku autobiografi Pangeran Harry.

Faktanya, ketika William mengajukan kepada adiknya (Harry) tentang Kate setelah delapan tahun bersama, saat mereka akan menikah pada 2010 lalu. "Itu berarti saya mendapatkan seorang saudara perempuan, yang selalu saya inginkan," ungkap Harry kala itu, dikutip dari Page Six, Sabtu, (7/1/2023).

Namun, wanita yang pernah dibicarakan Harry ditampilkan sebagai wanita yang dingin dan tidak peduli dalam bukunya. "Kate, William, dan Harry adalah teman baik, mereka tidak dapat dipisahkan," kata sumber Wales.

"Ini adalah kata-kata dari seorang pria yang benar-benar dibutakan oleh cinta sehingga dia tidak bisa melihat dengan jelas," tambah sumber itu.

Namun dalam "Spare", Harry menyalahkan Kate karena mengambil saudara laki-laki "Willy" trecinta darinya. "Saudara laki-laki yang saya antar ke Westminster Abbey pagi itu telah pergi selamanya. Siapa yang bisa menyangkalnya?”

Sebaliknya, Harry menulis bagaimana dia sudah lama bermimpi menjalin kemitraan kerja dengan William, Kate dan istrinya sendiri - bahkan sebelum dia bertemu dan jatuh cinta dengan Meghan Markle pada 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan Dingin

Dalam autobiografinya berjudul "Spare", Harry menyatakan bahwa ikatannya dengan William berubah sejak pernikahan saudara laki-lakinya dengan Middleton. "Saya juga mengatakan saya tidak sabar menunggu mereka bertemu dengannya, bahwa saya menantikan kami berempat menghabiskan banyak waktu bersama, dan saya mengakui untuk kesekian kalinya, bahwa ini telah lama menjadi impian saya — untuk bergabung dengan mereka dengan pasangan yang setara. Menjadi berempat," tulis Harry.

Sebaliknya, Kate dan Markle tidak pernah berteman dekat. Sejak hubungannya dengan sang pangeran terungkap, Markle secara terbuka dibandingkan dengan Kate, calon ratu Inggris. Kate sebagai Mawar Inggris melawan Meghan Markle aktris Amerika yang blak-blakan. 

Menurut buku Harry, saat perhatian beralih ke Markle, Kate merasa bahwa dia "dipaksa untuk bersaing dengan Meg". Dia merinci bagaimana Kate "meringis" ketika Markle meminta untuk meminjam lip gloss di acara "Fab Four" pertama mereka, penampilan Royal Foundation Forum pada Februari 2018.

Duke of Sussex menulis bahwa tamasya tersebut menandai awal dari konfliknya karena pers, setelah wartawan "merasakan" ketegangan selama panel. "Saya pikir itu membuat Kate gelisah sambil memberi tahu dia dan semua orang bahwa dia sekarang akan dibandingkan, dan dipaksa untuk bersaing dengan, Meg," tulis Harry.

 

3 dari 4 halaman

Dituding Merasa Tersaingi

Dia menambahkan bahwa Kate sangat marah pada tahun 2018 ketika Markle menuduhnya memiliki "otak bayi" setelah kelahiran Pangeran Louis dan menuntut agar Markle meminta maaf. Setelah itu, Harry mengatakan pasangan itu datang bersama sambil minum teh di Istana Kensington pada Juni 2018 untuk mencoba berdamai.

Namun, sang pangeran menuduh bahwa Kate memberi tahu adik iparnya yang baru, "Kamu berbicara tentang hormonku. Kami tidak cukup dekat untuk membicarakan hormonku!" kata Harry,, mengenang bagaimana Kate yang "tersinggung" mencengkeram kursinya begitu erat hingga jari-jarinya memutih.

"Saya bisa membayangkan Harry dan William akan bertengkar, sejujurnya. Saya pikir William cukup pemarah," kata sumber Wales itu.

"Tapi Kate telah menjadi salah satu pendukung terbesar Harry, jadi ini benar-benar memilukan," tambah sumber.

Terlepas dari komentar yang menyakitkan, sumber itu bersikeras bahwa William dan Kate tidak akan terkoyak oleh buku itu, dengan mengatakan, "Mereka sangat bersatu, mereka terbuat dari bahan yang begitu kuat." Tetap saja, "semua orang sangat terkejut, mereka terguncang. Jujur saja, ini adalah pukulan demi pukulan,"

 

4 dari 4 halaman

Perselisihan

Dalam wawancara Harry dan Markle tahun 2021 yang terkenal dengan Oprah Winfrey, Markle menegaskan bahwa dia merasa memiliki standar yang berbeda dari Kate. Winfrey berbagi cerita media di mana Kate diberi pujian karena menggendong bayinya sementara cerita selanjutnya tentang Markle yang melakukan hal sama memiliki tajuk utama "Meghan Tidak Bisa Melepaskan Baby Bump untuk Kebanggaan atau Kesombongan"

"Saya tidak tahu kenapa. Sekarang saya bisa melihat lapisan apa yang berperan di sana," kata Markle kepada Winfrey.

"(Pers) sepertinya benar-benar menginginkan narasi tentang pahlawan dan penjahat," ujarnya kala itu.

Sementara Markle dengan senang hati berbicara, Kate tetap berpegang pada moto keluarga kerajaan yang sering diulang, "Jangan pernah mengeluh, jangan pernah menjelaskan" seperti suaminya dan kerabat lainnya, tetap diam.

Ada juga perselisihan tentang gaun pengiring pengantin untuk Putri Charlotte, putri William dan Kate, untuk pernikahan Sussex pada Mei 2018. Sementara laporan mengatakan bahwa Markle membuat Kate menangis, tetapi Markle memberi tahu Winfrey sebaliknya Harry menulis bahwa dia tiba di rumah setelah kejadian itu untuk menemukan tunangannya di lantai, terisak-isak.

"Saya ngeri melihat (Meghan) begitu kesal, tapi menurut saya itu bukan malapetaka," tulisnya, meremehkan situasinya. "Memang keesokan paginya Kate datang dengan membawa bunga dan kartu bertuliskan dia menyesal,"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat