uefau17.com

Kaleidoskop Lifestyle 2022 Bagian I: dari Upin Ipin Meninggal hingga Debut Nafa Salvana di Milan Fashion Week 2022 - Lifestyle

, Jakarta - Tak terasa 2022 hampir berakhir. Banyak cerita terjadi di sepanjang tahun yang merupakan tahun ketiga masa pandemi Covid-19. Kanal Lifestyle bagian pertama merangkum kisah yang terjadi sepanjang Januari hingga Maret 2022 dalam Kaleidoskop Lifestyle 2022.

Kisah Upin Ipin meninggal menjadi artikel yang paling menyita perhatian di awal tahun. Diceritakan bahwa karakter Upin dan Ipin, kartun animasi dari negeri jiran, itu diyakini terinspirasi dari pribadi yang nyata.

Kisah itu dibagikan oleh pemilik akun TikTok itz.me.andin012. Dalam konten tersebut, si pemilik menyorot makam yang diklaim sebagai tempat peristirahatan terakhir Upin dan Ipin. Nama asli Upin disebut Arufin, sedangkan Ipin bernama Arifin. Upin meninggal pada 1995, sedangkan Ipin meninggal pada 1996.

Upin dan Ipin dikatakan meninggal dunia saat di perjalanan ke rumah Opah untuk berlibur. Mereka  mengalami kecelakaan yang menewaskan satu keluarga. Untuk mengenang cucunya itu, Opah membuat cerita khayalan soal mereka. "Upin Ipin di kisah nyata sebenar nya sudah meninggal," tulis akun tersebut.

Belakangan, orangtua dari anak yang makamnya disorot di konten TikTok itu membantah. Hikma, nama si bapak, meluruskan cerita yang beredar dengan mengatakan kedua anaknya yang masih bayi meninggal dunia karena sakit. Satu meninggal saat berusia 14 hari, sedangkan anaknya yang lain meninggal saat berusia tiga hari, setahun kemudian.

Mereka dimakamkan tanpa sempat diberi nama. Setelah makam diperbagus, barulah sang ayah menamai keduanya yang ternyata terinspirasi dari karakter Upin dan Ipin.

Beranjak ke bulan berikutnya, kisah Song Jia yang populer berkat reality show Netflix, Single's Inferno, menjadi perbincangan luas. Bukan soal fisiknya yang menarik dan dikagumi sejumlah kontestan pria, tapi mengenai tingkahnya yang belagak orang kaya.

Seiring namanya makin tenar, latar belakang hidup Song Jia tak lepas dari penelusuran para warganet Korea. Hasilnya diketahui ternyata ia tidak jujur karena banyak menggunakan barang palsu.

Bulan pun berganti, kali ini giliran kisah Nafa Salvana yang jadi buah bibir. Model Indonesia yang ditemukan tak sengaja di warung pecel lele mencuri perhatian setelah berhasil tampil di Milan Fashion Week 2022. Padahal, persiapan yang dilakukannya hanya beberapa bulan saja. Seperti apa kisah lengkapnya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Sepanjang Januari 2022

Upin Ipin Sudah Meninggal, Ternyata Bukan Hoaks

Kabar Upin Ipin sudah meninggal bikin publik penasaran. Ternyata kabar tersebut bukan isapan jempol belaka. Akun TikTok itz.me.andin012 membagikan cerita tentang kabar meninggalnya Upin dan Ipin. Akun tersebut membagikan potret makam mereka.

Upin bernama Arufin, sedangkan Ipin bernama Arifin. Upin meninggal pada 1995, sedangkan Ipin meninggal pada 1996. Untuk mengenang cucunya itu, Opah membuat cerita khayalan soal mereka. "Upin Ipin di kisah nyata sebenar nya sudah meninggal," tulis akun tersebut.

Selengkapnya

Gaya Cassandra Angelie di Unggahan Terakhir Sebelum Tersandung Kasus Prostitusi, Tenteng Tas Hermes

Pesinetron Cassandra Angelie ditangkap Polda Metro Jaya di hotel di kawasan Jakarta Pusat pada Rabu 29 Desember 2021 atas dugaan prostitusi online. Kabid Humas Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan, gadis 23 tahun itu ditangkap sekitar pukul 21.30 WIB, lapor kanal News .

Dijelaskan bahwa penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan patroli di dunia maya. Dari situ, didapatkan informasi bahwa salah satu artis akan bertemu dengan pelanggan di hotel kawasan Jakarta Pusat.

Selengkapnya

5 Shio yang akan Meraup Keberuntungan dalam Tahun Macan Air 2022

Tahun 2022 dinamakan dengan Tahun Macan Air. Tahun ini dimulai pada 1 Februari 2022 hingga 21 Januari 2023.

Secara tradisi, shio masing-masing berkaitan dengan cabang bumi. Hal itu berdasarkan urutan dan sifatnya seperti kayu, api, bumi, logam, dan air sebagai bagian dari lima elemen alam.

Ada pun 12 shio tersebut adalah tikus, kerbau, macan, kelinci, naga. Selain itu, ada ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Sepanjang Januari 2022

Song Jia, Gadis Kaya Gadungan yang Bikin Marah Publik Korea Selatan 

Song Jia membuat marah publik Korea setelah ketahuan mengenakan pakaian desainer palsu. Aksi ini dianggap menghancurkan karier Jia di tanah kelahirannya.

Song Jia merupakan kontestan perjodohan di Netflix berjudul "Single's Inferno", dilansir dari laman BBC, 16 Februari 2022. Jia, seorang influencer kecantikan berusia 20-an.

Ia merupakan sosok yang memikat. Jia dengan cepat dikenal sebagai gadis yang modis yang terkenal di kalangan laki-laki. Ia menerima undangan kencan paling banyak. Permintaan paling banyak untuk jalan-jalan.

Selengkapnya

Perjalanan Hidup Novi Amelia, Model Majalah Dewasa yang Meninggal Bunuh Diri

Perempuan berinisial LA yang ditemukan tewas di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, dibenarkan polisi adalah model majalah dewasa Novi Amelia. Jasad wanita 35 tahun itu ditemukan pada Rabu pagi (16/2/2022), lapor kanal News .

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto, mengatakan bahwa penyidik telah mendapat informasi dari pihak keluarga terkait latar belakang korban. Budhi memastikan penyebab meninggalnya LA adalah akibat bunuh diri.

Selengkapnya

Sejarah Gedung Sapta Pesona yang Pembangunannya Dimulai di Era Menteri Pariwisata Soesilo Sudarman

Nama Gedung Sapta Pesona jadi perhatian usai komika Pandji Pragiwaksono menyinggungnya dengan menyebutnya mirip organ intim pria. Gedung yang merupakan Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) itu berada di kawasan terkenal di Jalan Merdeka Barat No. 17, Jakarta Pusat.

Dihimpun dari beberapa sumber, Gedung Sapta Pesona memulai masa pembangunannya dengan pencanangan batu pertama oleh Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi atau Menparpostel, Soesilo Soedarman pada 20 November 1991 dan selesai pada Juni 1995. Saat sudah rampung, posisi Menparpostel dijabat oleh Joop Ave.

Selengkapnya

 

4 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Sepanjang April 2022

Cerita Nafa Salvana, Model yang Ditemukan di Warung Pecel Lele dan Tampil di Milan Fashion Week 2022

Di dunia model, Indonesia banyak mencetak putra putri terbaiknya, tak jarang pula dilirik dunia internasional. Selain Rizal Rama yang berhasil tampil di panggung internasional, kini nama Nafa Salvana juga jadi sorotan.

Kiprah gadis asal Telukjambe Karawang ini memang terbilang baru di dunia fesyen. Meski begitu kiprahnya sebagai model tak bisa dianggap enteng, bahkan sudah membuat banyak orang kagum. Nafa pernah tampil di Milan Fashion Week 2022 pada Februari lalu.

Tapi namanya saat ini sedang ramai dibahas warganet, salah satunya lewat sebuah cuitan di Twitter. Yang paling menarik perhatian adalah awal perjalanan Nafa berkiprah sebagai model.

Selengkapnya

Keputusan Indonesia Izinkan Mudik 2022 Disorot Media Asing

Kebijakan Indonesia mencabut larangan mudik selama musim liburan Idulfitri pada awal Mei 2022 jadi perhatian media asing. Salah satunya AsiaOne, yang menyebut pencabutan larangan mudik itu disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah menerbitkan larangan mudik sejak pandemi Covid-19 menghantam pada 2020. Larangan itu sebagai perjuangan menahan penyebaran virus corona baru bersama seluruh negara di dunia.

Berbeda dari dua tahun sebelumnya, tidak akan ada larangan mudik Lebaran 2022. Masyarakat boleh mudik dengan syarat sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 maupun booster.

Selengkapnya

Curhat 2 Calon Penumpang China Eastern Airlines Lolos dari Pesawat yang Jatuh

Dua calon penumpang China Eastern Airlines yang jatuh pada Senin, 21 Maret 2022, lolos dari maut. Seorang pria dan seorang wanita yang sama-sama warga China ini tidak jadi naik pesawat Boeing 737-800 dari Kunming ke Guangzhou, China.

Melansir New York Times, Rabu (23/3/2022), total ada 132 orang di dalam pesawat, 123 di antaranya adalah penumpang dan sembilan awak pesawat. Namun, laporan media pemerintah awalnya mengatakan 133 penumpang berada di dalam pesawat bernasib tragis itu.

Menurut China News Service, seorang penumpang bermarga Xin seharusnya berada di pesawat. Tapi, pacarnya menyarankan agar ia melakukan tes swab COVID-19 sebelum penerbangan. Jadi, ia akhirnya mengubah penerbangan jadi Selasa pagi, 22 Maret 2022.

Selengkapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat