uefau17.com

Cerita Sukses Aini, Buka Salon di Garasi Rumah sampai Traveling Keliling Dunia - Lifestyle

, Jakarta - Seperti halnya mode busana, dunia kecantikan juga sangat pesat perkembangannya di Indonesia, dari mulai munculnya beragam produk kecantikan lokal baru hingga banyak juga yang tertarik untuk berprofesi dan sukses sebagai make up artist.

Salah satu make up artist yang sedang bersinar saat ini adalah Indah Aini. Perempuan kelahiran Cirebon, Jawa Barat ini tertarik menekuni dunia kecantikan sejak tahun 2002.

Perjalanannya untuk mencapai posisi sekarang ini cukup sangat panjang, berawal dari mengambil kursus salon di Bandung, praktek di Jakarta dan akhirnya memberanikan diri membuka salon sendiri di garasi rumah dengan modal awal Rp4.5 juta.

Pada perjalanan kariernya ini Indah tidak berhenti belajar sampai ke Singapore. Ia juga belajar dari make up artis bersama make up artis kenamaan Indonesia lainnya.

"Hal tersebut selain buat menambah ilmu yang dipraktekan di salon saya, tentunya membuka jejaring pertemanan baru di dunia make up artis," kata Indah Aini. Yang pada akhirnya membuat Indah mulai mengenal selebriti Tanah Air. Indah juga bertemu dengan desainer senior seperti Hengki Kawilarang.

Bersama Hengki, Indah mulai berkenalan dengan producer New York Fashion Week yang akhirnya membuat Indah berkesempatan juga bekerja di belakang panggung New York Fashion Week.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Kecantikan

Selain itu Indah juga sempat memamerkan karya hasil make up-nya di ajang INDOPOP di Time Square New York City, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Indah Aini yang kini juga memiliki salon kecantikan besar di beberapa cabang di Jawa Barat bersama sang suami ingin sekali mengembangkan sayapnya hingga ke daerah lain di Indonesia.

Sebagai make up artist profesional Indah Aini selalu mengikuti tren kecantikan, sehingga para pelanggannya akan mendapatkan pelayanan yang tidak ketinggalan zaman.

Indah Aini berharap para make up artis Indonesia juga bisa mengembangkan karier di luar negeri. "Karena Indah percaya kemampuan make up artist Indonesia juga tidak kalah bagusnya dengan make up artist di luar negeri," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat