uefau17.com

Anggunnya Rachel Amanda Saat Menikah, Berbusana Adat Jawa Tanpa Paes - Lifestyle

, Jakarta - Rachel Amanda resmi menikah dengan Narawastu Indrapradna pada Sabtu, 12 November 2022. Sejumlah kerabat mengaku baru menerima undangan pada subuh jelang akad nikah digelar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Mempelai wanita terlihat anggun saat mengenakan kebaya putih yang dirancang oleh Mutiara Meddyan. Bintang film Mencuri Raden Saleh itu memadukannya dengan kain batik sidomukti yang bermakna agar calon pengantin mendapat kemakmuran dan masa depan yang lebih baik setelah berumah tangga.

Wajah Rachel dirias simpel tapi tetap glamor oleh MUA Jasmine Elishava. Riasannya semakin menonjolkan mata Rachel yang bulat, sedangkan bibirnya dipulas dengan pipi dan lipstik bernada koral. "Thank you Mba Jasmine telah membuatku cantik," tulis Manda di Instagram Story-nya.

Tak lupa rambut Manda ditata menyesuaikan busana pengantin adat Jawa yang dikenakannya, yakni disanggul. Woko S yang bertugas menangani konde Manda sengaja tidak terlalu menyasaknya tinggi-tinggi agar mudah diganti dengan tatanan resepsi. Hal itu terungkap dari komentar sesama hairstylist, Chika Wantie.

"Thanks ya mas woko kemarin sasakannya cuma dikit jadi mudah buat ganti hair do resepsi," tulisnya di kolom komentar.

Tak ada pula paes yang menjadi ciri khas riasan pengantin Jawa. Kesannya jauh lebih sederhana, meski tetap ayu dengan ronce melati segar dan aksesori cunduk mantul berjumlah tujuh buah. Dikutip dari weddingmarket.com, angka tujuh dalam bahasa Jawa disebut pitu yang dipercaya sebagai simbol pitulungan atau pertolongan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mas Kawin

Pernikahan yang digelar mengejutkan tak hanya penggemar, tetapi juga sejumlah temannya. Salah satunya mengaku baru menerima undangan pernikahan di pagi buta. 

"Jam setengah 5 pagi nyebar undangan nikah yawla kaget. Selamat @auroramanda95 dan Mas Nara. Selamat bahagia dalam cinta kasih dan berkah Allah SWT," kata temannya yang bernama Haggie Arranda Wahab, dikutip dari kanal Showbiz .

Meski begitu, akad nikah yang berlangsung tertutup dan dihadiri keluarga kedua mempelai berjalan lancar. "Saya terima nikah dan kawinnya Rachel Amanda Aurora binti Ade Paul Lukas dengan maskawin yang dibayar tunai," ucap Narawastu Indrapradna saat ijab kabul.

Mas kawin yang dimaksud adalah berupa 50 gram emas. Setelah dinyatakan sah, wajah kedua mempelai terlihat lebih lega. Rachel merasa senang dan rileks setelah akad nikah. "Baru lega bisa makan coy," tulisnya di Instagram.

Acara dilanjutkan dengan resepsi yang dilangsungkan di hari yang sama. Rachel mengganti kebayanya dengan gaun putih berkerah sabrina dengan tatanan rambut lebih modern, yakni classic finger waves. Sementara, Nara tampak gagah berbalut setelan jas hitam.

3 dari 4 halaman

Bridal Shower

Rencana pernikahan sebenarnya sudah diketahui oleh teman-teman Manda sejak beberapa waktu sebelumnya. Hal itu terlihat dari unggahan momen bridal shower yang digelar pada 6 November 2022.

Dia terlihat mengenakan piyama pink diberi selempang putih sebagai tanda calon pengantin. Ia dikelilingi sahabat-sahabatnya saat diberikan kue bertuliskan 'Akhirnya si Candy nikah euy'. Candy adalah karakter yang diperankan Manda saat berusia pada 2007 saat ia masih berusia 12 tahun.

Prosesi dilanjutkan dengan sesi prewedding yang hasil pemotretannya dipajang di pintu masuk lokasi pernikahan. Berkonsep lawasan, Rachel Amanda terlihat cantik mengenakan kebaya encim dan kain, sementara Nara mengenakan beskap dan kain.

Manda juga menjalani pengajian beberapa hari sebelum pernikahan digelar. Ia mengenakan gaun brokat berwarna perpaduan peach dan soft pink dengan sentuhan biru dan teal sebagai elemen dekoratif.

"Teman-teman, kerabat, keluarga yang datang hari ini, kami ucapkan terima kasih banyak. Sudah meluangkan waktu, sudah mau datang mendoakan, merayakan pernikahan kami," ucap Manda dalam resepsi yang digelar Sabtu malam.

4 dari 4 halaman

Kebaya Tunangan

Sementara itu, Mutiara yang akrab disapa Ara tak hanya merancang kebaya pengantin, tetapi juga busana Manda saat pertunangan. Sang desainer menjelaskan dia sebelumnya dihubungi wedding planner Manda.

"Ternyata sebelumnya juga Mba Manda udah direkomendasi sama bride-ku tahun lalu, Mba @ririrafelia dan Mas Nendra (adiknya Mas Nara)," tulis Ara dalam Insta Storynya.

Mereka akhirnya sepakat untuk memilih bahan kebaya bersama di salah satu toko kain ternama di Jakarta. Pilihan jatuh pada kain warna terakota.

Ara lalu mengajukan rancangan baju kurung dua lapis dengan detail punggung bertema peranakan dan chinoiseri. "Sesuai background culture Mba Manda," imbuh dia. Gaunnya sengaja dirancang tidak terlalu formal dan lebih playful mengingat acara digelar secara intim dan kekeluargaan.

Sementara, Narawastu Indrapradna dikenal sebagai pengusaha dan praktisi marketing dan branding. Lewat akun Instagram @botakasu, pria alumnus ITB itu kerap berbagi ilmu tentang marketing dan branding.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat