uefau17.com

Sensasi Berpesta ala Jerman di Oktoberfest Summarecon Mall Serpong - Lifestyle

, Jakarta -Oktoberfest kembali hadir. Festival dan pesta ala Jerman ini akan berlangsung lagi untuk yang ke-14 kalinya, pada Jumat, 28 Oktober 2022, di Broadway Stage Summarecon Mall Serpong (SMS).

Bekerjasama dengan The Barrels, SMS akan mengajak pengunjung merasakan pengalaman seru berpesta dalam balutan tradisi, dekorasi, dan nuansa Jerman yang dihadirkan langsung ke Serpong, serta menikmati free flow beer dan all you can eat Traditional Bavarian Buffet Dinner.​ Free flow beer yang akan dihadirkan di Oktoberfest terdiri dari berbagai merk bir ternama dengan kualitas terbaik mulai dari Bintang, Erdinger, Heineken, dan Bali Hai.

Bukan hanya itu, para pengunjung juga bisa menikmati bir spesial edisi Oktoberfest dari Breman. Sedangkan all you can eat Traditional Bavarian Buffet Dinner yang akan disajikan adalah makanan khas Jerman dari Mama’s seperti pork knuckle, German bratwurst, nuemberger bratwurst, wiemer wumstchen, chicken thrunger snail, beef Frank, serta beragam side dish dan dessert.

Oktoberfest kali ini akan dimeriahkan dengan live music performance dari Angelz feat Ovy/Rif, Call Me Band, serta hiburan dan interactive games menarik seperti bull riding, king hammer, dunk tank, claw machine, hingga drinking competition. “Oktoberfest adalah festival selebrasi populer di Jerman, yang juga sudah dikenal luas di seluruh dunia. Dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan Oktoberfest di SMS selalu meriah dan menyenangkan, oleh karena itu, tahun ini, kami ingin kembali menghadirkan pengalaman seru ini kepada SMSLovers..” ungkap Tommy, Center Director SMS seperti keterangan rilis yang diterima , Selasa (25/10/2022).

Untuk mengikuti acara ini, pengunjung perlu membeli tiket Oktoberfest yang dijual dengan dua kategori harga, yakni early bird dengan harga Rp550.000 hingga tanggal 23 Oktober 2022, dan normal price di harga Rp625.000. Tiket Oktoberfest dapat dibeli di gerai The Barrels di Downtown Walk – SMS 1 & Casa Barrels di Downtown Walk - SMS 2, atau melalui WhatsApp dengan menghubungi nomor The Barrels 0812 9589 6119. Jangan lupa teman-teman dan keluargamu yang berusia 21 tahun ke atas untuk menikmati satu hari berpesta ala Jerman di SMS!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejarah Oktoberfest

Mengutip dari laman Britannica, Selasa (25/10/2022), Oktoberfest sebagai festival tahunan di Munich, Jerman, diadakan selama dua minggu dan berakhir pada Minggu pertama di bulan Oktober. Festival ini dimulai pada 12 Oktober 1810, dalam perayaan pernikahan putra mahkota Bavaria yang kemudian menjadi Raja Louis I, dengan Putri Therese von Sachsen-Hildburghausen.

Festival berakhir lima hari kemudian dengan pacuan kuda yang diadakan di area terbuka yang kemudian disebut Theresienwiese. Tahun berikutnya perlombaan itu digabungkan dengan pameran pertanian negara bagian, dan pada tahun 1818 stan yang menyajikan makanan dan minuman diperkenalkan.

Pada akhir abad ke-20, bilik telah berkembang menjadi ruang bir besar yang terbuat dari kayu lapis, dengan balkon interior dan bandstand. Masing-masing pembuat bir Munich mendirikan salah satu struktur sementara, dengan kapasitas tempat duduk sekitar 6.000. Walikota Munich mengetuk tong pertama untuk membuka festival. Total konsumsi bir selama Oktoberfest mencapai 75.800 hektoliter (sekitar 2 juta galon).

Pabrik bir juga diwakili dalam parade yang menampilkan gerobak bir dan kendaraan hias bersama dengan orang-orang dengan kostum rakyat. Hiburan lainnya meliputi permainan, wahana hiburan, musik, dan tarian. Oktoberfest menarik lebih dari enam juta orang setiap tahun, banyak dari mereka adalah turis. 

3 dari 4 halaman

Di Ikuti Hampir Seluruh Dunia

Sejumlah kota di AS, terutama yang memiliki populasi Jerman-Amerika yang besar, mengadakan Oktoberfest meniru model aslinya di Munich. Perayaan populer ini, yang menampilkan bir dan makanan Jerman, merupakan upaya untuk mereproduksi rasa gemütlichkeit—keramahan orang Bavaria.

Mengutip dari situs resminya, oktoberfest.de, Selasa (25/10/2022), Oktoberfest ke-187 yang digelar tahun ini dikunjungi 5,7 juta tamu, di mana pada 2019 penyelenggaraan terakhir sebelum pandemi memiliki kunjungan 6,3 juta datang ke Theresienwiese. Ada banyak turis asal Amerika Serikat, tetapi juga dari Skotlandia dan Inggris.

Para tamu dari Italia, Prancis, Spanyol, Portugal, Argentina, dan negara-negara Eropa Timur seperti Kroasia atau Ukraina juga berjalan-jalan di sekitar lapangan, menguji wahana dan tentu saja, bir Wiesn. Analisis data ponsel mendukung figur manajemen festival, yang menunjukkan Oktoberfest sebagai festival Bavaria. 

Dari segi kuliner diperkenalkan banyak makanan organik, produk regional, spesialisasi vegetarian dan vegan semakin diminati. Makanan klasik seperti bratwurst dan almond panggang sangat populer.  

4 dari 4 halaman

Akomodasi

Jika ingin mengikuti Oktoberfest di Munich, Jerman, pelancong akan mendapati akomodasi yang cukup di seluruh kota dengan semua rentang harga dan kategori. Tidak perlu berpindah ke daerah sekitarnya, apalagi ke daerah sekitarnya yang lebih jauh, seperti yang masih terjadi di tahun 2019.

Hal ini juga disebabkan oleh peningkatan pasokan kamar hotel dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Secara keseluruhan, tingkat hunian kamar di bawah 79 persen adalah sekitar sepuluh persen lebih tinggi dari tingkat hunian kamar pada paruh pertama September.

Di kantor informasi turis dan pusat panggilan München Tourismus, sebagian besar pertanyaan berkisar seputar Oktoberfest. Kantor cabang Oktoberfest yang pertama kali didirikan pada tahun 2022 juga ramai dikunjungi, terutama oleh tamu asing.

Industri perjalanan sangat senang dengan dimulainya kembali Oktoberfest. Namun demikian, situasi pemesanan pemasok perjalanan internasional ke Oktoberfest masih jauh lebih terkendali daripada tahun 2019 karena ketidakpastian perencanaan akibat COVID, perang Ukraina, dan lalu lintas udara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat