uefau17.com

Gaun Zendaya di Emmy Awards 2022 Padukan Jejak Grace Kelly dan Linda Evangelista - Lifestyle

, Jakarta - Zendaya tampil memukau di Emmy Awards 2022. Pada ajang penghargaan yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, 12 September 2022 tersebut, ia hadir dengan tampilan yang terinspirasi oleh bintang dan mode vintage.

Dikutip dari Insider, Rabu, 14 September 2022, aktris bintang "Euphoria" tersebut tampil di karpet merah Emmy Awards 2022 dengan gaun pesta tanpa tali yang dibuat khusus untuknya oleh Pierpaolo Piccioli untuk Valentino. Gaun tersebut memiliki korset peplum dan rok penuh yang memanjang menjadi short train.

Berbicara dengan Vogue menjelang acara, stylist Law Roach mengatakan bahwa tampilan tersebut terinspirasi oleh mode Grace Kelly di era 50-an, serta tampilan Valentino yang dikenakan oleh Linda Evangelista pada 1987. Seperti Zendaya kini, Kelly adalah aktris dan ikon mode yang ulung.

Penampilannya kerap dilengkapi dengan ragam sentuhan, termasuk perhiasan mutiara, tas Hermes, aksesori berlian, dan, tentu saja, gaun yang menakjubkan. Kabarnya, Kelly mungkin juga menjadi salah satu inspirasi untuk perhiasan, rambut, dan riasan Zendaya.

Aktris berusia 26 tahun tersebut tampil dengan rambutnya yang ditarik ke belakang dengan pita sutra. Ia juga mengenakan aksesori, seperti anting berlian, cincin berkilau, dan choker yang serasi.

Dikutip dari Vogue, ansambel yang elegan ini adalah hal baru bagi Zendaya dan Roach, yang biasanya menyukai ansambel dramatis dalam warna-warna berani. "Kami mengambil inspirasi dari film Grace Kelly dan Old Hollywood," kata Roach tentang semangat mode baru.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita di Baliknya

Roach menambahkan, "Zendaya dan saya juga sangat terinspirasi oleh koleksi musim gugur 1987 Valentino. Ada gaun merah yang dipakai Linda Evangelista dalam editorial, dan kami mengambil inspirasi dari korset gaun itu, tapi kami membuatnya hitam dan roknya jauh lebih besar."

Siluet rok penuh yang bervolume mirip dengan apa yang dikenakan Zendaya untuk Emmy virtual 2020, ketika ia memenangkan penghargaan pertamanya dalam gaun Christopher John Rogers polkadot. Tetapi mengingat tahun ini adalah acara yang digelar secara langsung, Roach menginginkan momen gaya lain yang memberi ruang.

Membuat desain teatrikal seperti itu bukan tanpa rintangan. Roach menceritakan bahwa Valentino benar-benar membuat tiga gaun untuk Zendaya untuk acara tersebut.

"Saya terbangun di tengah malam dan menelepon Valentino, meminta mereka untuk membuatkan gaun baru ini," katanya.

Roach menyebut, "Itu adalah gaun terakhir yang kami coba, dan saya harus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim itu. Perempuan-perempuan itu bekerja sangat keras, dan semuanya dilakukan dengan tangan."

3 dari 4 halaman

Sentuhan Manis

Gaun itu datang bersama dalam waktu sekitar seminggu. Roach mengatakan bahwa dia selalu menangani desain retro dengan hati-hati, karena dia tidak pernah ingin memodernisasinya secara berlebihan. "Kami menyukai hal-hal yang sangat literal," kata Roach.

"Orang selalu takut akan hal itu, karena mereka tidak ingin itu terlihat seperti kostum. Penampilan ini bisa dianggap sebagai kostum, tapi itulah cara dia membawa dirinya di atas karpet, di mana tidak pernah berakhir seperti itu," tambahnya.

Ia juga memakai perhiasan Bulgari minimal, memungkinkan beberapa potongan statement, seperti kalung perhiasannya yang tinggi dalam emas putih, lengkap dengan berlian oval. "Perhiasan selalu menjadi lapisan gula pada kue," kata Roach. "Saya ingin dia bersinar, ini semua tentang gadis dan gaunnya."

Setelah Zendaya menyabet pialanya, dia tampil dengaan busana lain. Untuk after party, kekasih Tom Holland itu mengenakan gaun Valentino merah custom dengan garis leher yang menjuntai.

"Ini adalah versi modern dari gaun Pretty Woman Julia Roberts," kata Roach. "Itu didasarkan pada garis leher yang ditunjukkan di acara couture Valentino."

4 dari 4 halaman

After Party

Dikutip dari PageSix, HBO mengadakan pesta bertabur selebritas dunia setelah gelaran Emmy Awards 2022, salah satunya Zendaya. Pihak penyelenggara memesan seluruh klub pribadi eksklusif San Vicente Bungalows untuk merayakan perolehan penghargaan mereka di Emmy.

"Pada satu titik, Larry David, Jeremy Strong, dan Zendaya semua duduk bersebelahan dan yang bisa dilakukan Jeremy dan Larry hanyalah terus menatap betapa cantiknya Zendaya, meskipun istri mereka duduk bersama mereka," kata seorang sumber.

Zendaya mengenakan gaun Valentino hitam untuk upacara penghargaan. Ia lantas mengganti gaunnya untuk pesta dengan mengenakan gaun couture cady merah Valentino yang dirancang khusus untuknya oleh direktur kreatif Pierpaolo Piccioli.

Sebelumnya, serial yang dibintanginya, "Euphoria", membawa pulang enam patung untuk musim keduanya, termasuk kemenangan untuk bintang serial Zendaya untuk aktris terbaik dalam serial drama. HBO dan HBO Max meraih 38 Emmy secara total, berkat 10 kemenangan "The White Lotus" sementara "Succession" memenangkan serial drama terbaik.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat