uefau17.com

Sertifikat Halal dan Membuat Boba Langsung di Gerai Jadi Modal Xing Fu Tang untuk Bersaing - Lifestyle

, Jakarta - Produk makanan dan minuman bersertifikat halal sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Pra produsen pun berusaha mendapatkan sertifikat halal, termasuk minuman boba. Salah satunya adalah produk minuman brown sugar boba Xing Fu Tang.

Mereka resmi bersertifikasi halal untuk seluruh menu dan cabang di Indonesia. Dengan ciri khas boba yang dibuat secara handmade dan cita rasa brown sugar yang khas, Xing Fu Tang pertama membuka gerainya di Indonesia pada 2019.

Dengan resep khas yang diwariskan turun temurun selama 60 tahun, Xing Fu Tang berharap dapat memberikan kebahagiaan kepada penyuka boba di Indonesia.  Menurut Vancelia Wiradjaja, Managing Director PT. Pelepas Dahaga Indonesia, produk Xing Fu Tang berusaha menghadirkan rasa yang lebih dalam dan kompleks.

Ditambah dengan aroma yang mengundang dibandingkan minuman boba pada umumnya. Ia menyadari persaingan minuman boba di Indonesia sangat ketat dan pesaing pun bertambah banyak. Untuk itu, perlu sesuatu yang menarik dan beda agar lebih disukai para pecinta boba.

"Tentunya kita harus punya ciri khas yang kuat. Contohnya, boba kita langsung dibuat di dalam gerai. Selain itu bahan-bahan utamaya didatangkan langsung dari Taiwan," terang Vancelia pada di gerai Xing Fu Tang di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Selasa, 26 April 2022.

Boba dibuat dengan bahan alami dalam satu wajan tradisional besar yang bisa dilihat langsung oleh pengunjung. Sekali proses masak bisa untuk mengisi puluhan gelas boba.

 Proses ini dilakukan secara fresh dan langsung di setiap lokasi gerai mereka. Tekstur boba yang kenyal dengan sensasi manis dipadu susu yang tawar menjadi ciri khas dari Xing Fu Tang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indikator Kualitas Produk

Perpaduan susu dengan brown sugar dan boba tersebut menghadirkan pelopor Signature Brown Sugar Boba Milk yang unik. Xing Fu Tang juga menghadirkan coffee pop series sebagai menu terbarunya yang baru saja diluncurkan 8 April lalu.

Dalam seri ini, Xing Fu Tang menghadirkan signature brown sugar coffee pop yang merupakan campuran brown sugar dan coffee pop. Bukan hanya punya ciri khas, sertifikat halal juga harus didapat.

Hal itu disadari oleh pihak Xing Fu Tang dan mereka sudah mengurusnya sejak beberapa tahun lalu. "Dengan mayoritas penduduk di Indonesia yang beragama muslim, sangatlah penting untuk memberikan kenyamanan dan kepastian bahwa produk yang ditawarkan di outlet kami halal dan thayib untuk dikonsumsi," terang Vancelia.

"Sertifikasi halal ini menjadi bukti dari komitmen kita untuk memberikan kebahagiaan melalui minuman yang halal dan baik kepada seluruh masyarakat Indonesia, terlebih mempertimbangkan antusias masyarakat yang sangat tinggi sejak awal kami hadir di Indonesia," lanjutnya

Konsumsi produk halal Indonesia pada 2019 mencapai 144 miliar dolar AS yang menjadikan Indonesia sebagai konsumen terbesar menurut Global Islamic Economy Report 2020/2021. Melihat potensi yang tinggi, peran produk halal diharapkan turut membantu tingkatkan kualitas hidup masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional karena sertifikasi halal dinilai sebagai indikator kualitas produk yang baik dan aman.

3 dari 4 halaman

Tradisional dan Modern

Untuk itu, berbagai proses pun harus dilalui Xing Fu Tang untuk bisa memperoleh sertifikasi halal. Dimulai dari implementasi Sistem Jaminan Halal, pemilihan bahan yang memenuhi kriteria, penanganan produk sampai kaji ulang manajemen untuk menjamin kehalalan dan kualitas minumannya.

Acara penyerahan sertifikat halal Xing Fu Tang turut dihadiri Dr. Muslich, M. Si selaku Halal Partnership and Audit Services Director LPPOM MUI dan Ali Fauzan, Lc, Analis Kebijakan Ahli Muda /Sub Koordinator pada Sub Bidang Verifikasi dan Penilaian Halal Produk Kemasan Bidang Verifikasi dan Penilaian Produk Halal Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH.

Bersamaan dengan momen peresmian sertifikat halal ini, Xing Fu Tang juga melakukan re-opening outletnya yang berlokasi di Mal Taman Anggrek.  "Ragam minuman yang tersedia di Xing Fu Tang disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia. Dengan mengusung resep tradisional berkonsep modern, Xing Fu Tang halal juga menjadi jaminan penting pada mutu dan kualitas dari varian produknya," jelas Vancelia.

"Kami berharap sertifikasi ini dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan terhadap konsumen dalam mengkonsumsi Xing Fu Tang," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Menu Terlaris

Mereka juga menggelar promosi untuk menandai pembukaan kembali gerainya. Xing Fu Tang bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan serangkaian promo menarik selama libur lebaran. Promo berlangsung pada periode 27 - 30 April 2022.

Pelanggan bisa mendapatkan Buy 1 Get 1 Free untuk setiap pembelian minuman signature brown sugar boba, pistachio series atau coffee pop series. Selain itu, pada periode promo 1 - 7 Mei 2022, pelanggan bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp 50 ribu. Promo ini berlaku untuk semua nasabah BRI.

Di bulan Ramadhan ini, mereka menawarkan menu Promo Ramadan Package. Ada empat penawaran yang diberikan oleh Xing Fu Tang dan berlaku sampai 30 April 2022.

Promo yang diberikan mulai dari Rp90 ribu hingga Rp188 ribu untuk 3 sampai 5 gelas Xing Fu Tang. "Sampai saat ini tiap varian minuman punya penggemarnya sendiri. Tapi kalau menu yang paling favorit atau terlaris termasuk di bulan puasa ini, masih tetap produk signature kita, Brown Sugar Boba Milk," ungkap Vancelia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat