uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Emira D'Spain, Model Transgender Kulit Hitam Pertama Victoria's Secret - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini salah satunya membahas sosok Emira D'Spain. Artis TikTok asal Spanyol ini merupakan model transgender kulit hitam pertama Victoria's Secret.

Perempuan yang juga dikenal sebagai XOXOEMIRA ini telah menghasilkan konten TikTok Hari Valentine dengan merek pakaian dalam asal Amerika Serikat itu. Klip model transgender ini menunjukkan dirinya menikmati Hari Valentine tanpa pasangan.

Beranjak ke topik berikutnya, ada tentang kontroversi Museum Holocaust di Sulawesi Utara. Museum tersebut dibuka bertepatan dengan Hari Peringatan Holocaust Internasional pada 27 Januari 2022.

Ini merupakan museum Holocaust Yahudi pertama yang didirikan atas inisiasi komunitas Yahudi-Indonesia. Pembukaan museum tersebut diresmikan Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Ina Lepel, dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw.

Terakhir, topik penggunaan MSG juga menarik perhatian pembaca. Guru Besar Keamanan Pangan IPB University, Prof Dr Ahmad Sulaeman MS, menyebut bahwa masih banyak orang yang merasa bersalah jika menambahkan MSG ke dalam menu harian.

MSG, kata Prof Ahmad, ditemukan pada 1908. Sekitar 100 tahun lebih Profesor Kikunae Ikeda merasakan satu rasa yang unik dan universal di luar rasa manis, asin, asam, dan pahit. Rasa tersebut terdapat dalam beberapa makanan yang menimbulkan cita rasa umami.

Ketiga bahasan tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Sosok Emira D'Spain, Model Transgender Kulit Hitam Pertama Victoria's Secret

Dalam video berdurasi satu menit dan 20 detik itu, Emira tengah bersiap keluar untuk menikmati Hari Valentine. Ia mengenakan produk skincare, makeup, dan menata rambutnya dengan sentuhan curly.

Perempuan 25 tahun ini juga mengenakan korset merah dari Victoria's Secret, memadukannya dengan rok pendek warna hitam, tights, serta sepatu bot tinggi yang juga warna hitam. Tampilannya dibalut jaket hitam dan ia membawa tas Hermes bernuansa merah.

Selengkapnya...

Kehadiran Museum Holocaust di Sulawesi Utara yang Mengundang Beragam Reaksi

Yaakov Baruch menjelaskan Museum Holocaust dibuat untuk mengenang keluarga dari neneknya yang jadi korban Holocaust. Neneknya adalah perempuan Yahudi Belanda yang menikah dengan lelaki Indonesia.

Dengan adanya museum tersebut, Yaakov mengatakan, rasisme dan kebencian itu tidak bisa ditoleransi sama sekali. Keberadaan museum tersebut, lanjutnya, sebagai bagian dari upaya untuk mengedukasi masyarakat.

Selengkapnya...

MSG Aman Dikonsumsi dan Tidak Bikin Orang Obesitas

Prof Ahmad mengatakan, "Umami memiliki banyak manfaat, seperti mengontrol nafsu dan selera makan, membantu pencernaan, dan menjaga kesehatan mulut. Umami juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi asupan natrium."

MSG, sambungnya, merupakan zat gizi, bukan bahan kimia berbahaya. Meski begitu, banyak orang yang menghindari MSG, sehingga makanan terasa hambar.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat