uefau17.com

Perjalanan Hidup Norman Kamaru Sebelum Diisukan Ganti Nama Jadi Onca Marthinus - Lifestyle

, Jakarta - Lama tak terdengar kabar, nama Norman Kamaru kembali jadi perhatian. Itu karena kabar ia mengganti namanya jadi Onca Marthinus.

Lahir di Gorontalo pada 27 November 1985, Norman Kamaru awalnya adalah seorang polisi. Ia anggota Brimob Polda Gorontalo berpangkat Briptu atau Brigadir Satu.

Nama Norman Kamaru melejit usai menyanyikan lagu India Chaiyya-Chaiyya dengan berpakaian polisi. Video tersebut viral pada 2011 di mana ia menirukan gerakan aktor India Shah Rukh Khan.

Tak disangka, aksi Norman tersebut mendapat reaksi positif dari publik. Norman jadi selebritas baru di Indonesia dan mendapat banyak tawaran untuk tampil di layar kaca.

Sayangnya, perjalanan karier Norman di kepolisian harus terhenti usai ia diberhentikan secara tidak hormat oleh Polri. Keputusan tersebut berdasarkan sidang kode etik di Polda Gorontalo pada 6 Desember 2011.

Jauh sebelum putusan tersebut dikeluarkan, Norman Kamaru sudah menyatakan pengunduran dirinya dari anggota Brimob. Ia merasa jenuh dan ingin mengadu peruntungan dunia hiburan di Indonesia. Sejak itu, nama Norman seperti tenggelam.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dagang Bubur

Lama tak terdengar kabar, nama Norman Kamaru muncul lagi pada 2014. Saat itu bukan soal kariernya di dunia hiburan, tapi soal ia membuat usaha baru.

Ia berjualan bubur manado di Jakarta untuk menyambung hidup. Tawaran untuk manggung semakin sepi. Kondisi itu yang membuatnya sempat menyesal keluarg jadi anggota kepolisian.

Namun, Norman tak mau berlarut-larut dalam penyesalan. Ia pun harus bangkit, salah satunya dengan berjualan bubur.

 

3 dari 4 halaman

Bantah Ganti Nama

Pada akhir Januari 2022, nama Norman kembali jadi perhatian. Lagi-lagi bukan karena prestasinya, melainkan kabar dirinya berganti nama.

Namun, ia membantah jika disebut telah mengganti nama. Untuk menghindari kesimpangsiuran soal itu, ia pu berusaha menjelaskan d media sosialnya.

"Karena banyak yang tanya kenapa gw ganti nama??? Gw jawab nih... GW GAK GANTI NAMA nih gw jelasin ya,, ONCA MARTHINUS = ONCA (singkatan dari Oman CAmaru / nOrman CAmaru," tulisnya di Instagram Story.

Kata Marthinus, rupanya itu adalah nama marga Ambon yang diambil dari keluarga sang ibunda. Hal itu membantah ia pindah keyakinan. "MARTHINUS (itu marga / nama belakang mamah gw,,, mamah gw orang Ambon dan marganya MARTHINUS," imbuh Norman.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Polisi Dilarang Pamer Kemewahan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat