uefau17.com

Harga Menu di Kantin Agensi BTS Jadi Sorotan Online, Makanan Dibanderol Rp24 Ribu - Lifestyle

, Jakarta - HYBE, agensi BTS, sekali lagi jadi sensasi online lewat menu makanan di kantinnya. Sajian-sajian itu dikatakan "berkualitas tinggi, namun ditawarkan dengan harga terjangkau."

Akhir pekan kemarin, allkpop melaporkan Senin (24/1/2022), sebuah unggahan di komunitas online populer dengan judul "Kualitas makanan kafetaria di HYBE" jadi viral. Tampak foto berbagai hidangan dari kantin perusahaan yang dibanderol hanya dua ribu won (Rp24 ribu).

Kendati harganya murah, dari foto-foto yang diperlihatkan, makanan-makanan di kantin HYBE disajikan "dengan serius." Pilihan menunya juga beragam, mulai dari kuliner Korea, sajian Asia lain, hingga menu ala Barat.

Soal porsi, makanan-makanan ini tidak bisa dikatakan disajikan dalam jumlah sedikit. Piring saji yang digunakan pun menarik, dari yang keramik sampai wadah anyaman nan estetis.

Ragam banchan, makanan pendamping dalam budaya makan Korea, juga terlihat dihidangkan dalam berbagai pilihan. Disebutkan juga bahwa menu-menu ini umumnya berbeda setiap hari, bahkan bisa menyesuaikan perayaan tertentu.

Seperti saat Taehyun TXT memamerkan menu makannya di kantin HYBE, Natal lalu. Kala itu, mantan model cilik itu tampak memakan seporsi hamburger yang didekorasi layaknya rusa Santa Claus. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kali

Selain Taehyun, sunbaenim-nya J-Hope BTS juga beberapa kali berbagi tampilan menu yang didapatnya dari kantin HYBE. Pelantun lagu Blue Side (Outro) ini berbagi ragam makanan, dari hidangan mi ala Korea hingga steak, melalui unggahan Instagram Story di akun pribadinya.

Ini juga bukan kali pertama menu di kantin HYBE dengan harga merakyat menarik perhatian warganet. Tahun lalu, topik serupa juga muncul dan jadi sensasi online. Beberapa menu yang diperlihatkan saat itu termasuk sashimi, bibimbap, kari daging sapi krim, bulgogi, sup tahu pedas, hingga pasta "es krim."

Seperti tahun lalu, komentar yang muncul tahun ini juga memuji Bang Si Hyuk, menyebut dirinya sebagai "foodie sejati." "Mereka sangat serius tentang makanan," komentar seorang warganet, sementara yang lain menulis, "Dua ribu won? Apa mereka bercanda? Saya mau bekerja di sana."

3 dari 4 halaman

Dibandingkan dengan Kantin SM dan JYP

Kantin HYBE juga muncul dalam sebuah video di kanal YouTube Park Joon-hyung, pertengahan tahun lalu. Dipandu para anggota TXT, leader grup g.o.d ini berkeliling kantor baru agensi tersebut dan mampir ke kantinnya.

Kala itu, mereka memilih berbagai menu untuk disantap, termasuk steak, hamburger, dan kimchi jjigae. Menyudahi kekhawatiran member TXT, Joon tampak menikmati makanannya.

Setelahnya, Soobin cs bertanya tentang menu kantin agensi mereka dibanding perusahaan lain. Joon Hyung mengatakan, "Di SM, kami berpesta (dengan banyak makanan). Di JYP, itu makanan sehat. Tapi, gaya makanan yang saya suka adalah ini!"

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat