uefau17.com

Ini 4 Cara Pindah Rumah Jadi Lebih Mudah - Lifestyle

, Jakarta Bisa dikatakan pindah rumah itu sangat menguras energi dan pikiran. Pasalnya, kita perlu memindahkan barang - barang di rumah ke tempat yang baru. Hal itu memerlukan waktu yang tidak sedikit. Apalagi jika memiliki perabotan rumah yang banyak. Biar pindahan rumah tidak lelah dan anti stres, berikut beberapa tips yang perlu dilakukan.

Catat barang sesuai fungsinya

Sebelum barang dijadikan satu dengan perabotan lain, ada baiknya kamu mengorganisirnya. Maka, buatlah daftar pencatatan sederhana dengan memberikan angka atau keterangan di kardus.

Bungkus barang

Setidaknya kita perlu beberapa hari untuk menyiapkan barang untuk pindah rumah. Agar rapi, kamu perlu membungkusnya dengan kardus sesuai fungsi dan kegunaannya.

Pilih mulai dari barang yang besar dahulu. Lalu disusul dengan barang yang kecil. Mulai dari perabotan dapur, ruang tamu sampai pernak -pernik di rumah.

Kumpulkan di satu tempat

Sebelum memindahkan barang ke mobil pengangkut, kumpulkan barang yang sudah disusun rapi ke dalam satu ruangan. Hal itu memudahkan kamu ketika memindahkan barang ke mobil pengangkut.

Gunakan jasa pindah rumah

Jika kamu memerlukan bantuan untuk memindahkan perabotan ke rumah baru, tidak ada salahnya kamu menggunakan jasa pindah rumah. Banyak kok saat ini aplikasi jasa pindah rumah. Kamu cukup memilih mobil sesuai kegunaannya, seperti mobil pickup sampai truk yang mampu memuat barang yang banyak. Selain itu, kamu bisa menggunakan jasa tambah orang untuk mengangkut semua barang pindahan.

Mudahkan. Selamat mencoba!

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat