uefau17.com

Aksi Wanita Membuat Sendiri Dekorasi Acara Lamarannya - Lifestyle

, Jakarta - Dekorasi biasanya digunakan dalam acara-acara perayaan seperti pernikahan, lamaran, dan pesta ulang tahun. Karena itu, biaya pengadaannya pun sudah semestinya masuk dalam perhitungan.

Ada orang yang menyewa tim khusus untuk membuat dekorasi atau meminta bantuan orang-orang terdekat. Meski begitu, ada pula yang memilih menggunakan dekorasi sederhana. Seorang wanita bahkan memutuskan mendekorasi acara lamaran di rumahnya secara mandiri.

Lewat unggahan akun TikTok @ccnumour, baru-baru ini, seorang wanita membagikan video proses dekorasi sebelum lamaran. Agar lebih hemat, ia memutuskan membuat sendiri dekorasi acara tersebut. Meski begitu, ia sesekali terlihat dibantu seorang wanita lain.

"Lamaran mandiri check," tulisnya dalam keterangan video yang diunggah pada 28 Agustus 2021 itu. Untuk membuat dekorasi mandiri, wanita berhijab itu memilih menggunakan pipa paralon sebagai tiang penyangga.

Setelah itu, ia menggunakan beberapa lapis kain sebagai tirai dan menghiasnya menggunakan daun, serta bunga kering. Agar hasil dekorasi terlihat lebih cantik, wanita yang biasa disapa Icut ini juga memakai lampu sorot LED yang dipasang di bawah tirai. Selain itu, ia menjelaskan bahwa tulisan nama dibuat dengan cara dicetak di atas kertas dan digunting.

Pada video lain, pemilik akun ini menjelaskan bahwa dirinya membutuhkan bujet Rp800 ribu untuk membeli bahan-bahan dekorasi. Selain itu, Icut juga memanfaatkan beberapa barang yang sudah ada di rumah, serta meminjam barang yang dibutuhkan. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beli Online

Wanita asal Aceh ini juga menjelaskan alasannya memilih dekorasi mandiri. Selain bisa digunakan lagi, ia menyebut bahwa biaya sewa dekorasi di daerahnya terhitung jauh lebih mahal.

Tak hanya itu, ia pun menyarankan agar warganet membeli barang-barang dekorasi secara online jika menginginkan harga lebih murah lagi. Sampai artikel ini ditulis, video wanita yang membuat dekorasi sendiri untuk acara lamaran ini sudah ditonton hingga 4,2 juta kali dan disukai lebih dari 452 ribu kali.

Selain banjir pujian, warganet juga banyak yang terinspirasi dan mengaku ingin mencoba membuat dekorasi sendiri saat lamaran nanti. "Bagus banget jadi dinding tembok rumah nggak pada rusak dipaku-paku," komentar seorang warganet.

"Save dulu ah buat inspirasi ntar kalo uda ada calon," timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Bikin Salah Fokus

Tak hanya sekali, di beberapa video selanjutnya, Icut juga menerangkan lebih detail bagaimana cara mendapatkan dan membuat bahan-bahan dekorasi. Ia menerangkan cara memasang beberapa hiasan agar tak mudah lepas. Tak lupa, Icut juga membagikan video potongan acara lamaran dirinya.

Dalam video yang dibagikan pada 29 Agustus 2021 itu, Icut terlihat memakai baju dan hijab warna biru. Sementara calon suaminya yang bernama Rahid terlihat mengenakan kemeja batik dengan warna dasar putih dan motif berwarna biru, serta celana panjang hitam.

Lucunya, warganet banyak yang salah fokus dengan penampilan Icut saat lamaran. Mereka yang sebelumnya banyak bertanya soal pembuatan dekorasi justru menanyakan produk skincare apa yang dipakai Icut. Menurut sejumlah warganet, penampilan Icut terlihat cantik dan anggun di acara lamaran tersebut.

4 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat