uefau17.com

BTS Meal Mulai Dijual di McDonald's Indonesia 9 Juni 2021, Ketahui Cara Membelinya - Lifestyle

, Jakarta - Siapa yang sudah tak sabar membeli BTS Meal? McDonald's Indonesia resmi mengumumkan bahwa mulai besok, Rabu, 9 Juni 2021, paket yang berkolaborasi dengan boyband BTS itu sudah mulai tersedia di seluruh gerai di Indonesia. 

Ada beberapa cara untuk mendapatkan BTS Meal, membeli langsung atau lewat pesan antar. Kalau pun langsung, channel yang tersedia hanya via drive thru. Anda yang berkendara, baik sepeda, motor, hingga mobil, bisa langsung memesan di konter.

Sementara, via layanan online bisa diakses lewat aplikasi, call center, atau laman McDonald's, maupun via mitra pengantaran online. Pihak restoran tidak akan melayani pemesanan langsung, baik untuk makan di tempat atau dibawa pulang.

"Kami belum bisa melayani karena kami selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan konsumen dan karyawan. Fans BTS banyak sekali, untuk menghindari keramaian dan kerumunan, kami putuskan tidak jual secara langsung," ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, dalam BTS Meal Intimate Gathering, Selasa (8/6/2021).

BTS Meal mulai dijual besok pada pukul 11 pagi waktu setempat. Sepaket menu BTS Meal berisi sembilan potong nuget ayam, french fries ukuran medium, minuman cola ukuran medium, dan dua saus spesial. Kedua saus yang terdiri dari cajun dan sweet chilli itu disebutnya merupakan saus kegemaran para anggota BTS.

"Ini harganya semua dengan minuman ukuran medium Rp45.455, tapi belum kena pajak. Kalau sudah kena pajak, harganya Rp50 ribu, untuk yang di drive thru. Kalau delivery, sedikit berbeda," ia menambahkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sampai Kapan?

Caroline menjelaskan, kemasan BTS Meal juga akan mengikuti yang versi global, yakni ada elemen warna ungu dan mencantumkan logo BTS. Ada tiga kemasan utama dalam paket itu, yakni kotak nuget, cup, dan brown bag.

McDonald's menyatakan tak akan membatasi jumlah pesanan per individu. Namun, pihaknya sudah memetakan fanbase ARMY di berbagai tempat sebagai bagian perencanaan kapasitas masing-masing restoran.

"Berdasarkan pengalaman kami, restoran itu beda-beda. Ada yang 50, ada yang 500, kami sesuaikan dengan fanbase dan kapasitas restoran tersebut, yang pasti, kita tidak ada kuota," ujarnya.

BTS Meal juga akan tersedia sampai persediaan habis. Ia memprediksi hal itu tidak akan terjadi dalam sehari saja.

"Mungkin bisa seminggu, dua minggu, tiga minggu, tapi yang pasti sampai persediaan habis," sambung Caroline.

3 dari 4 halaman

Penawaran Merchandise

Caroline juga menyatakan merchandise BTS yang terkait dengan kolaborasi itu bisa diperoleh lewat aplikasi tertentu. Restoran tidak menjual barang-barang tersebut.

"Beberapa yang sudah sold out kemungkinan akan di-restock. Jadi, rajin-rajin ngecek aja," ucap dia.

Sementara itu, McDonald's Indonesia menggelar kompetisi foto bertema menikmati BTS Meal. Lima foto yang paling menarik berkesempatan memperoleh memorabilia kemasan BTS Meal yang lengkap dan dibingkai.

4 dari 4 halaman

Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat