uefau17.com

Rasakan 6 Manfaat Luar Biasa Memasak di Rumah Selama Ramadan - Lifestyle

, Jakarta Sejak pandemi melanda dunia, memasak di rumah menjadi sesuatu sangat populer. Banyak orang yang semakin akrab dengan dapur, berkreasi dengan bahan makanan, bumbu, rasa dan tekstur untuk menciptakan masakan yang memanjakan lidah. 

Memasuki bulan ramadan, memasak di rumah semakin dianjurkan karena banyaknya manfaat luar biasa yang bisa rasakan. Menghemat pengeluaran sudah menjadi hal yang selalu dibicarakan, ini semakin penting mengingat kebutuhan belanja meningkat di bulan ramadan. 

Selain hemat pos pengeluaran dapur, berikut ini sederet manfaat dan keuntungan memasak di rumah selama ramadan.

1. Lebih Bersih dan Sehat

Poin ini selalu berada diurutan pertama. Dengan memasak sendiri di rumah, Anda bisa memastikan kebersihan dapur, peralatan dan bahan-bahan memasak. Selain itu, Anda juga bisa menentukan bahan dan bumbu yang akan digunakan. Sehingga lebih mudah untuk menerapkan konsep gizi seimbang.

2. Sesuai Selera

Tidak hanya memenuhi gizi Anda dan keluarga, memasak di rumah tentu bisa menyesuaikan dengan selera Anda. Apakah rasanya lebih gurih, manis, asin, pedas dan lain sebagainya? Jika ingin menambahkan penyedap, kita bisa menggunakan rempah atau bumbu yang lebih aman dan terbuat dari bahan alami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kegiatan Positif di Ramadan

 

Daripada hanya nonton film dan bermain games untuk kesenangan pribadi, memasak tentu menjadi kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat. Selain itu, siap-siap mendapatkan limpahan pahala, karena Anda sama juga dengan memberikan makan bagi orang-orang yang berpuasa.

4. Melatih Skill Memasak

Memasak di bulan ramadan menjadi tantangan sendiri bagi Anda yang berpuasa. Karena benar-benar tidak bisa mencicipi ketika proses memasak, skill dan insting memasak Anda benar-benar di uji. Mereka yang bisa menghasilkan menu buka puasa yang memanjakan lidah, layak disebut koki sesungguhnya.

5. Quality Time Bersama Keluarga

 

Memasak di rumah sekaligus menjadi momen untuk quality time, menjalin keakraban bersama keluarga. Ketika memasak, antara suami dan istri, orang tua dan anak, kakak dan adik bisa saling bertukar cerita sekaligus saling membantu dalam mengkreasikan makanan tertentu. Pada akhirnya hal itulah yang menciptakan keharmonisan keluarga.

6. Pengalaman Berharga bagi Si Kecil

Memasak di rumah akan memberikan pengalaman berharga bagi si Kecil dan anggota keluarga lainnya. Mereka jadi bisa belajar memasak, mencintai dan merindukan masakan Anda.

 

3 dari 3 halaman

Masak semakin mudah dengan Tiarapot Pro

Perkembangan teknologi membuat proses memasak di rumah kini menjadi jauh lebih praktis. Segala hal kegiatan memasak, dari menumis, mengukus, dan lainnya menjadi lebih mudah, aman dan nyaman. Salah satu teknologi yang wajib Anda coba dan miliki di rumah adalah generasi terbaru dari Tiarapot, yaitu Tiarapot Pro PRC 501.

Tiarapot Pro memudahkan proses memasak segala jenis makanan dengan hanya menggunakan satu pot yang dilengkapi dengan fitur 12-in-1 Function Mode. Hanya dengan menekan satu tombol Anda bisa memasak berbagai jenis masakan dengan satu pot, mulai dari pilihan mode sup, daging rebus, presto, bean/chili, slow cook, tumis, nasi, biji-bijian, bubur, kukus, yogurt, dan manual/sous vide.

Selain itu, Tiarapot Pro PRC 501 telah dibekali fitur Smart Steam Release, katup uap yg mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi, dan dapat melepas uap dengan cepat sesudah selesai masak.  Selain itu, ada fitur Worry-free Cooking berupa smart program yang memungkinkan kamu mengatur dan meninggalkan Tiara Pot Pro untuk memasak sendiri dengan aman.

Tiarapot Pro, sangat aman digunakan oleh pemula ataupun Anda yang super sibuk. Hal ini karena Tiarapot Pro juga memiliki fitur Clear & Simple Control dengan pengaturan smart program yang memudahkanmu memasak hanya dengan menekan tombol, setelah itu Tiarapot secara otomatis akan memberitahu saat makanan sudah siap. Tak ketinggalan, ada fitur Faster Family Meal, Anda bisa memasak 70% lebih cepat dibanding metode memasak tradisional.

Terbuat dari bahan metal yang aman, Tiarapot Pro terlihat sangat kokoh dan mudah dibersihkan. Dengan layar display dan lampu LED, Anda dapat langsung melihat proses dan waktu memasak. Cukup pilih mode memasak, Anda bisa memasak seperti chef profesional. 

Inspirasi kuliner semakin kaya karena Tiara Pot Pro juga membagikan banyak resep menarik yang bisa Anda coba di rumah dengan scan QR Code. Nantinya semua bahan yang diperlukan bisa kamu pesan secara online, karena Tiarapot Pro bekerjasama dengan Sayurbox.id. 

Selain itu, Anda juga bisa belajar memasak langsung dari ahlinya. Seperti Recipe TIARAPOT PRO X Aiko Sarwosri : Ayam Betutu dan banyak video lain yang dapat Anda tonton di Youtube Tiarapot di sini. Dari video-video tersebut, Anda juga bisa scan QR Code untuk mendapatkan resepnya dengan mudah.

Tiarapot Pro mulai dipasarkan pada tanggal 15 April 2020 dan eksklusif hanya di Blibli.com dengan promo menarik berupa potongan harga sampai dengan Rp600.000,- menjadi hanya Rp1.399.000,-. 

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat