uefau17.com

Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Nepal Van Java Bisa Jadi Kenangan Terindah - Lifestyle

, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Magelang, Jawa Tengah. Salah satunya destinasi wisata yang dikunjungi Sandi adalah Dusun Butuh yang dijuluki Nepal-nya Pulau Jawa.

"Malam ini tiba di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Dusun Butuh ini terkenal dengan sebutan Nepal van Java atau Nepal dari Jawa. Sempat viral beberapa waktu lalu. Malam ini kesampaian juga bermalam di Griyo Butuh," kata Sandia melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu (3/4/2021).

Paginya, Sandi menikmati keindahan Dusun Butuh. Bagi Sandi, pagi jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan merasakan pesona sunrise di dusun tertinggi di Magelang yang ketinggiannya mencapai 1.700 mdpl.

"Kita ada di Dusun Butuh, tepat pukul 05.22. Saya merasakan betul-betul. gaes. Di Griya Butuh, pemandangannya betul-betul jadi satu kenangan terindah," ujar Sandi.

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga mencoba motor listrik si Gesits. Mptor listrik hasil kolaborasi dari dunia pendidikan (Institut Teknologi Sepuluh November) dan dunia usaha.

"Cocok sekali untuk dipakai di desa-desa wisata sebagai moda transportasi yang ramah lingkungan. Pokoknya kami siap mendukung penuh karya kreatif dari anak bangsa!" imbuh Sandiaga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Masyarakat

Sandiaga mengatakan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berperan aktif mengubah wajah Dusun Butuh menjadi destinasi wisata unggulan.

"Guna menghadirkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, kami akan terus lakukan pembenahan, mulai dari infrastruktur, jaringan, hingga penggunaan digital dalam aktivitas ekonominya," jelas Sandiaga.

Sandiaga mengharapkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus menggeliat sehingga lapangan kerja untuk masyarakat sekitar tetap tercipta meski di tengah keterbatasan akibat pandemi.

"Ada yang sudah pernah mengunjungi spot wisata ini? Jika belum, kalian harus mencoba sensasi pengalaman wisatanya," kata Sandiaga.

 

3 dari 3 halaman

Sahabat Jadi Saingan, Erick Thohir Vs Sandiaga Uno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat