uefau17.com

Inspirasi Desain Rumah Modern Bernuansa Klasik nan Mewah - Lifestyle

, Jakarta - Bagi Anda yang tengah menginginkan suasana rumah mewah, desain klasik modern dapat menjadi pilihan yang tepat. Desain klasik identik dengan pilar-pilar yang megah, jendela yang dibingkai, dan plafon yang cekung serta dihiasi ornamen lainnya. Saat ini, tidak begitu banyak orang menyukai ornamen di dalam rumah, tetapi tetap ingin memberikan suasana klasik yang mewah pada hunian.

Jika demikian, desain klasik modern adalah solusi yang tidak akan mengecewakan. Secara keseluruhan, tampilan rumah klasik modern tetap mengikuti asal desain klasik, ditandai adanya tiang atau jendela besar. Ornamen di dalam rumah pun tetap digunakan, walaupun tidak banyak.

Namun, tiang dan jendela dibuat sederhana tanpa ukiran tambahan, sehingga rumah terlihat lebih kontemporer. Anda dapat menyimak sebuah rumah karya Dekorasi Hunian Indonesia yang menjadi contoh sempurna dari pengaplikasian desain klasik modern pada rumah. Simak inspirasinya seperti dirangkum Arsitag berikut ini.

Dominasi Warna Putih

Kebanyakan dari rumah bergaya klasik modern menggunakan cat dengan dominasi warna putih. Hal inilah yang juga dapat ditemui pada interior klasik modern satu ini. Warna putih yang bersih mendominasi dinding hingga atap bangunan dan membuatnya terlihat semakin mewah.

Pasalnya, dibutuhkan perawatan ekstra untuk mengaplikasikan warna putih pada keseluruhan bangunan. Selain itu, warna putih juga membantu mengharmonisasikan seluruh elemen pada rumah, sehingga tetap berkesan modern dan tidak berlebihan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Plafon yang Tinggi

Elemen menonjol berikutnya pada interior rumah klasik adalah bentuk plafonnya yang tinggi. Dengan hal tersebut, ruangan pun menjadi terkesan lebih luas, seperti pada interior klasik modern ini yang membuat bentuk plafon bertingkat.

Secara otomatis menambah kesan mewah pada ruangan. Bedanya, desain klasik pada umumnya akan memberikan detail ukiran pada bagian pertemuan antara plafon dan dinding. Namun, pada rumah ini, batas antara plafon dan dinding dibiarkan polos sehingga tidak ada detail rumit yang ditambahkan.

3 dari 6 halaman

Chandelier

Desain plafon yang megah juga dilengkapi dengan keberadaan chandelier dengan bentuk yang mewah. Chandelier dengan cantik menyempurnakan tampilan keseluruhan ruangan. Apalagi, pencahayaan sangat penting dalam menentukan mood dan suasana pada ruangan.

 
4 dari 6 halaman

Jendela Besar

Ukuran jendela dan pintu yang menjulang tinggi dan besar merupakan karakteristik utama dari sebuah rumah yang mewah. Rumah modern klasik ini menerapkan bukaan atau jendela berukuran besar di berbagai ruangan. Untuk menambah privasi, pemilik hanya menambahkan tirai dengan bahan sheer yang memungkinkan cahaya tetap dapat masuk secara maksimal ke dalam rumah.

 
5 dari 6 halaman

Dekorasi Dinding

Rumah klasik tidak lengkap tanpa keberadaan ukiran atau dekorasi dinding yang bercorak dan berbentuk unik. Hampir seluruh bagian dinding interior modern klasik ini dilengkapi wallpaper bercorak mewah.

Namun, agar tidak terlihat berlebihan, warna yang dipilih adalah warna natural. Selain itu, pada beberapa ruangan seperti ruang tamu dan kamar tidur pun ditambahkan dekorasi dinding dengan pola geometris yang modern. Pilihan warna yang lebih tua berhasil memikat perhatian dalam ruangan.

6 dari 6 halaman

Warna yang Natural

Penggunaan warna-warna natural pada rumah ini juga sangat menonjolkan kesan klasik. Interior klasik mewah biasanya menggunakan warna yang dapat memberikan kesan tenang seperti putih, cokelat, atau beige.

Warna-warna tesebut dapat berdiri sendiri tanpa ada tambahan warna lain. Agar suasana lebih hidup, tambahkan warna terang pada bantal kursi atau detail dekorasi kecil lainnya.

Interior klasik modern tidak banyak menggunakan ornamen yang belebihan. Jendela dan pintu yang besar, disertai desain plafon bertingkat secara natural telah menonjolkan kesan mewah.

Ditambah, pemilihan warna-warna tenang dan cenderung netral, memancarkan kemewahan secara elegan. Sebagai sentuhan akhir, lampu chandelier kristal di tengah ruangan menyempurnakan interior klasik nan mewah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat