uefau17.com

Paket Wisata Malang Raya Lengkap, Liburan Makin Menyenangkan - Lifestyle

, Jakarta Indonesia menawarkan ribuan destinasi wisata yang menarik. Mulai wisata alam hingga budaya. Salah satu destinasi wisata yang populer adalah Malang. Wilayah Malang raya merupakan destinasi wisata yang tak pernah surut wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

Malang Raya sendiri merupakan istilah untuk menyebut wilayah yang terdiri dari Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang. Ketiga wilayah inilah yang menawarkan pesona tersendiri bagi para pengunjungnya.

Karena Malang Raya merupakan wilayah yang cukup luas dan memiliki banyak destinasi wisata, biasanya para wisatawan memilih untuk menggunakan paket wisata malang yang banyak ditawarkan oleh agen wisata setempat.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Paket Wisata Malang Raya

Paket wisata malang raya yang ditawarkan oleh para agen perjalanan beragam sesuai dengan waktu dan destinasi wisata yang diinginkan. Wisatawan dapat memilih waktu berwisata mulai dari 1 hari hingga 7 hari di paket wisata malang ini.

Untuk harga dari paket wisata malang sendiri berkisar antara 200 hingga lebih dari 1 juta rupiah sesuai dengan waktu dan tujuan.

Saat ini sudah banyak agen perjalanan yang menawarkan paket wisata malang secara online. 

Paket wisata Malang ini juga menawarkan berbagai destinasi wisata yang ada di Malang Raya. Biasanya dalam satu hari terdapat 4 destinasi wisata yang dapat dikunjungi.

Berikut destinasi wisata yang banyak ditawarkan di dalam paket wisata Malang dirangkum dari berbagai sumber Sabtu (23/3/2019) :

3 dari 5 halaman

Bromo dan Wisata Petik apel

Bromo

Gunung adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur yang berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur salah satunya Malang.

Perjalanan ke Bromo dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Malang. Banyak yang menawarkan paket wisata ke Bromo melalui Rute Malang. Paket yang ditawarkan pun beragam seperti paket sunrise, paket camping, dan masih banyak lagi.

Pada paket yang ditawarkan sudah termasuk penjemputan dengan mobil dari Malang dan mobil Jeep yang akan mengantarkan pada titik pendakian. Jadi tak perlu pusing untuk mencari persewaan mobil lagi. 

Wisata Petik apel

Malang terkenal dengan produksi apel lokalnya yang biasa disebut dengan apel malang. Perkebunan apel dapat ditemui di kota Batu. Disini terdapat wisata petik apel yang dikelola oleh warga sekitar yang dapat dinikmati wisatawan.

Di sini wisatawan akan disuguhi oleh hamparan perkebunan apel yang segar. Selain itu wisatawan juga dapat memetik dan mencicipi sendiri apel dari pohonnya.

4 dari 5 halaman

Jatim Park dan Museum Angkut

Jatim Park

Jatim Park merupakan destinasi wisata yang selalu ada pada paket wisata Malang. Wisata Malang Raya andalan saat berkunjung ke Malang, adalah rangkaian taman hiburan paling tersohor di Jawa Timur, yakni Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim park 3.

Jatim Park 1 adalah taman hiburan yang punya daya tarik berupa kolam renang ukuran raksasa, yang berlatar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, serta Empu Gandring yang mencerminkan tokoh asal Jawa Timur. Selain itu, Jatim Park 1 punya lebih dari 50 wahana yang bisa dicoba oleh anak-anak maupun dewasa.

Bernaung di bawah perusahaan yang sama dengan Jatim Park 1 yakni JTP Group, Jatim Park 2 menawarkan kebun binatang yakni Secret Zoo, serta Museum Satwa yang memajang koleksi satwa secara lengkap untuk tujuan belajar bagi anak maupun dewasa.

Sementara Jatim Park 3 dibuka pada November 2017, wahana wisata Malang raya yang terletak di Batu ini, mengandalkan taman Dino atau Dino Park sebagai wisata unggulan. Dino Park mampu membuat pengunjung seolah berada di zaman Dinosaurus.

 

Museum Angkut

Bagi yang ingin mengetahui seluk beluk sejarah transportasi dunia, Anda tidak perlu lagi pergi ke museum luar negeri. Pasalnya, Museum Angkut di Malang, Jawa Timur, dapat memuaskan keingintahuan tersebut.

Museum ini adalah museum pertama di Asia Tenggara yang mengambil tema transportasi. Di sana, pengunjung dapat melihat perkembangan moda transportasi, dari yang menggunakan tenaga kuda hingga moda transportasi bertenaga listrik.

5 dari 5 halaman

Coban Rondo, Alun-alun Batu dan BNS

Coban Rondo

Coban Rondo Malang merupakan sebuah air terjun yang sangat popular di kalangan wisatawan. Dengan ketinggian tidak kurang dari 84 meter wisata alam ini menjadi salah satu destinasi favorit saat liburan tiba. Air terjun di Malang Raya ini bersumber dari mata air Cemoro Budo. Jalan Coban Rondo, Pandesari, Kecamatan Batu, Malang.

Alun-alun Batu

Seperti banyak alun-alun di berbagai kota di Indonesia, alun-alun Batu makin semarak di Malam hari. Banyak pujasera dengan berbagai makanan khas Batu, street-food, serta wahana ferris wheel atau komedi putar yang bisa Anda naiki untuk menikmati night view kota Batu dan Malang. 

Batu Night Spectacular (BNS)

Tak seperti taman hiburan yang ada di Batu kebanyakan, Batu Night Spectacular atau BNS justru buka dari sore hingga tengah malam. Jam operasional resminya mulai dari pukul 15.00 hingga 24.00. BNS menawarkan beberapa wahana penguji adrenalin, taman lampion, hingga arena go kart.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat