uefau17.com

3 Manfaat Penting Pendinginan Usai Olahraga - Lifestyle

, Jakarta - Ada beragam hal yang wajib Anda ketahui ketika berolahraga, sebut saja pentingnya pemanasan sebelum mulai hingga pendinginan usai olahraga. Ternyata, pendinginan juga sama pentingnya dengan olahraga itu sendiri, bagaimana bisa?

Melansir purewow.com, ada beberapa alasan pentingnya pendinginan setelah berolahraga. Apa saja? Simak rangkuman Fimela.com di bawah ini.

1. Tubuh Membutuhkan Pendinginan

Usai berolahraga, detak jantung akan lebih cepat serta membuat suhu tubuh lebih tinggi. Jika Anda berhenti secara tiba-tiba, risiko pusing bahkan pingsan akan jauh lebih besar.

Untuk mengurangi efek ini, secara perlahan turunkan detak jantung dengan mempertahankan aktivitas, tetapi kecepatannya yang dikurangi. Jangan lupakan pendinginan dengan meregangkan otot yang dapat mencegah kram usai olahraga.

2. Tubuh Butuh Mengisi Tenaga Kembali

Usai melakukan olahraga yang berat, tubuh akan mencari elektrolit dan vitamin. Bukan tanpa alasan, aktivitas ini untuk mengisi dan membangun kembali otot. Salah satu kuncinya yakni mendapatkan hal tersebut dalam waktu 30 menit.

3. Tubuh Butuh Dipulihkan

Pemulihan begitu penting ketika Anda baru selesai berolahraga. Otot memerlukan waktu untuk membangun serta memperbaiki kembali usai berolahraga, atau paling tidak beri jeda hingga dua hari beristirahat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat