uefau17.com

Pengalaman Mengharukan Bantu Anak Penyu Kembali ke Laut di Bali - Lifestyle

Jakarta Pulau Bali menjadi salah satu destinasi favorit bagi banyak orang. Jika Anda akan mengunjungi pulau Bali bersama si kecil dalam waktu dekat, FIMELA sarankan untuk mencari pengalaman liburan menyenangkan yang sarat edukasi untuk anak.

Seperti sesederhana bermain di pantai, namun sembari mengamati kehidupan satwa laut.

Anda dapat mencoba menginap di The Ritz-Carlton, Bali. Resort yang berlokasi 20 menit dari bandara ini menghadirkan pemandangan tepi pantai, lengkap dengan pasir putihnya yang memesona.

Anak-anak dapat bebas bermain di pantai. Lebih dari itu, The Ritz-Carlton Bali juga menawarkan program konservasi penyu. Pastinya, aktivitas seru yang dapat menambah pengalaman dan ilmu si kecil mengenai pentingnya melindungi kura-kura laut sekaligus lingkungan sekitar.

Pada program ini, anak (termasuk orang dewasa yang turut serta) akan diajak melihat dan merasakan langsung melepas anak-anak penyu ke laut. Setiap tahun, penyu betina akan naik ke darat untuk bertelur. Telur-telur yang tersimpan di dalam pasir tidak lepas dari ancaman predator, seperti manusia, biawak, dan reptil lainnya. Itulah sebabnya The Ritz-Carlton, Bali menjadikan pantainya sebagai tempat konservasi penyu agar kelangsungan hidup anak-anak penyu tetap terjaga. Ketika telur menetas dan anak penyu sudah cukup kuat untuk kembali ke habitat asli mereka, di sinilah momen kita dapat membantu melepas mereka ke Samudera Hindia.

Melihat anak penyu dengan kaki mungilnya yang memercik-mercik air pantai, mencoba berjalan dan berenang, tentu merupakan sebuah pengalaman yang membuat hati siapa pun merasa hangat dan bahagia. Musim penetasan penyu berlangsung dari bulan Maret hingga September setiap tahunnya. Tamu The Ritz-Carlton, Bali yang menginap di bulan-bulan tersebut tentu dapat mengikuti program konservasi ini, dan pastinya dapat jadi pengalaman tak terlupa.

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat