uefau17.com

Traveling dan Kegiatan Sosial Merupakan Pasangan yang Tepat - Lifestyle

, Jakarta Ternyata kegiatan traveling sangat sesuai disandingkan dengan kegiatan sosial. Windy Ariestanty, Windy Ariestanty, penulis serta relawan Taman Bacaan Pelangi, menceritakan hal ini pada acara peluncuran buku Lembar-Lembar Pelangi oleh Nina Tanzul di Kinokuniya, Plaza Senayan (6/10).

Windy merasa permasalahan yang terjadi dalam rendahnya minat baca adalah sulitnya distribusi buku. Sebagai seorang traveler dan pengajar bagi anak-anak di daerah terpencil, Windy merasa bahwa solusi yang Nila lakukan adalah langkah yang berhasil menjawab persoalan tersebut.

“Apa yang dilakukan Nila adalah solusi sederhana” terang Windy.

Windy menceritakan bahwa Nila fokus untuk menyebarkan buku di daerah timur Indonesia. Sehingga saat berkunjung ke lokasi wisata yang ada di sana, Nila meminta agar Windy membawa buku ketika berangkat.

“Nila dan teman-teman di Taman Bacaan Pelangi menunjukkan bahwa hal ini dapat menggerakkan semua orang, karena mudah dilakukan oleh siapa saja” Tambah Windy.

Didukung dengan minat masyarakat dalam berwisata yang sangat tinggi, solusi yang ditawarkan Nila merupakan aksi konkrit untuk meningkatkan pendidikan di daerah yang terpencil. Windy menambahkan, dengan membawa buku saat berwisata dan meninggalkannya pada taman bacaan, maka para traveler telah menjadi kaki-kaki yang mengantarkan buku ini ke seluruh penjuru Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat