uefau17.com

Punya Nutrisi Sebanding, 5 Sayuran Ini Bisa Jadi Pengganti Kale - Jatim

, Jakarta - Sebagai salah satu sayuran yang populer, kale memang memiliki harga yang agak lebih mahal ketimbang jenis sayuran hijau lainnya. Tapi jangan khawatir, ada beberapa sayuran alternatif yang nutrisinya setara dengan kale.

Salah satu alasan kenapa harga kale relatif lebih mahal adalah, karena sebagian besar kale yang dijual di Indonesia diimpor dari Amerika Serikat, Australia, dan Eropa. Meski begitu, ada juga kale yang diproduksi di Indonesia meski jumlahnya terbatas.

Namun karena tren makan sehat sudah merambah ke Indonesia, dan semakin banyak peminat kale di Indonesia, membuat harganya semakin tinggi di pasaran.

Tapi jangan khawatir, jika menurut kamu harga kale terlalu tidak ramah di dompet, kamu bisa menggantinya dengan sayuran lain dengan kandungan nutrisinya setara kale.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Sayur Alternatif Pengganti Kale

1. Brokoli

Seperti kale, brokoli juga termasuk keluarga Brassicaceae dan kaya akan vitamin C, vitamin K, vitamin A, dan folat. Brokoli juga mengandung senyawa-senyawa antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat.

2. Bayam

Bayam mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan folat, serta mineral penting seperti zat besi, kalsium, dan magnesium. Bayam juga mengandung senyawa-senyawa antioksidan dan anti-inflamasi.

3. Kangkung

Kangkung merupakan sayuran hijau yang kaya akan nutrisi, termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan folat. Kangkung juga mengandung mineral penting seperti zat besi, kalsium, dan magnesium.

4. Kubis

Kubis juga termasuk keluarga Brassicaceae seperti kale dan brokoli. Kubis mengandung vitamin C, vitamin K, vitamin B6, folat, dan kalsium. Kubis juga mengandung senyawa-senyawa antioksidan dan anti-inflamasi.

5. Selada hijau

Selada hijau mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan folat. Selada hijau juga mengandung senyawa-senyawa antioksidan dan anti-inflamasi, serta serat yang baik untuk pencernaan.

Itu dia beberapa sayuran alternatif pengganti kale yang bisa kamu konsumsi, terutama buat kamu yang sedang beralih untuk mulai mengonsumsi makanan sehat.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat