uefau17.com

PBNU Siap Bantu Wujudkan Harapan Jokowi Pulangkan Ainun Najib ke Indonesia - Jatim

, Jatim - Ainun Najib tiba-tiba membuat heboh publik setelah namanya disebut Presiden Joko Widodo dalam acara Pengukuhan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Senin 31 Januari 2022. Presiden meminta lelaki yang saat ini tinggal di Singapura itu pulang dan berkarir di Tanah Air.

Diketahui, Ainun Najib merupakan kader NU yang bekerja di sebuah perusahaan IBM di Singapura. Jokowi menyebut dirinya pernah bertemu dengan Ainun Najib sekitar 7 tahun lalu.

Menindaklanjuti hal itu, PBNU menyatakan akan mencoba membicarakannya dengan Ainun Najib, terutama soal mengajak kembali ke Indonesia dan berkarir di Tanah Air.

"Iya akan kami coba komunikasikan dengan baik," katan Ketua Tanfidziyah PBNU Ahmad Fahrur Rozi saat dimintai konfirmasi, Selasa (1/2/2022).

Ia menyebut Ainun Najib memiliki potensi untuk membangun industri strategis di Indonesia dan teknologi dalam bidang pendidikan.

Peluang berkembangnya bisnis di Indonesia, lanjutnya masih sangat menjanjikan jika disokong bantuan Ainun Najib dan kader muda NU lainnya.

Sebelumnya Jokowi mendorong PBNU agar membujuk Ainun Najib utnuk pulang dan berkiprah di Indonesia.

"Saya kenal satu orang yang lain masih banyak lagi, beliau ini bekerja di Singapura sudah lama, namanya Ainun Najib, NU," kata presiden.

Jokowi mengakui di Singapura, Ainun Najib memiliki penghasilan yang sangat tinggi. Namun, ia yakin para Kiai NU bisa membujuknya pulang untuk berkiprah di Tanah Air.

Jadi, kata Jokowi, kalau diajak pulang ke Indonesia harus bisa menggaji lebih besar dari yang di Singapura.

 

 

 

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Ainun Najib

Mendapati namanya disebut-sebut di forum NU itu, Ainun melalui akun Instagramnya menulis "What a bizarre day. Alhamdulillah bersyukur tidak menyangka, recognized & mentioned by name, oleh Presiden @jokowi di forum mulia pengukuhan pengurus @nahdlatululama. Semoga yang terbaik, selamat dunia akhirat bermanfaat bagi umat," tulis Ainun Najib dikutip dari akun twitternya @ainunnajib, Selasa (1/2/2022).

"Agar sempurna ditutup dgn indomie soto ayam," sambung Ainun sambil mengunggah foto mie instan yang sedang dinikmatinya.

3 dari 3 halaman

Jejak Karir Ainun Najib

Ainun Najib merupakan warga Gresik, lahir pada 20 Oktober 1985. Pendidikan pertama Ainun yakni di Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Islamiyah Ganggang, Balongpanggang, Gresik.

Kemudian dalam belajar agama, pemuda itu berguru langsung kepada ayahnya H Abdul Rozaq yang merupakan alumnus Pondok Pesantren Qomaruddin, Sampurnan, Bungah, Gresik.

Sang ibunda, Rustinah, merupakan seorang guru di SDN Klotok I Balongpanggang Gresik. Bidang sains dan teknologi yang kini digeluti Ainun Najib sudah terasah sejak pendidikan SMA.

Ketika itu ia meraih penghargaan honorable mention setelah dirinya berhasil menjadi anggota tim Indonesia dalam Olimpiade Informatika Asia Pasifik 2003.

Melanjutkan perguruan tinggi, Ainun memilih berkuliah di Universitas Teknologi Nanyang (NTU) Singapura, jurusan Teknik Komputer.Setelah lulus, Ainun Najib bergabung ke sebuah perusahan IBM Singapura sebagai software engine yang saat ini menjabat sebagai konsultan senior.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat