uefau17.com

Waspada Perang Israel dan Palestina, Buya Syakur: Masyarakat Jangan Sampai Kecolongan - Jateng

, Jakarta Imbauan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait indikasi bangkitnya sel tidur teroris imbas peperangan Israel melawan Hamas mendapat respon positif dari tokoh ulama besar Kh Abdul Syakur Yasin.

Pengasuh Ponpes Cadangpinggan Indramayu tersebut membenarkan ada potensi bangktinya sel tidur orang yang terafiliasi teroris. Buya Syakur bahkan menegaskan pernyataan tersebut merupakan kewaspadaan Kapolri untuk menjaga keamanan negara.

"Saya memberanikan diri berbicara, bahwa itu semestinya harus direspon positif apa yang disampaikan Kapolri," kata Buya Syakur Yasin.

Buya Saykur menilai, hal yang masuk akal apabila Kapolri Jenderal Sigit menduga dan mendeteksi serta menangkap orang yang terafiliasi dengan terorisme. Apalagi, saat ini konflik antara Israel dan Palestina sedang memanas.

Menurut Buya Syakur, konflik tersebut dikhawatirkan memotivasi untuk melakukan terorisme dan menurutnya hal tersebut bisa saja terjadi.

"Apalagi sekarang akan ada hajat pemilu. Pemilu jadi rawan sekali, makanya kita minta pengertian semua untuk menjaga negara ini jangan sampai kecolongan," katanya.

Oleh karena itu, Kapolri membutuhkan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan seluruh pihak untuk mengamankan negara Indonesia. Menurut Buya Syakur, konflik antara Israel dan Palestina berpeluang pada mereka yang ingin berniat jahat.

"Jadi statemen Kapolri Jenderal Sigit bukan isapan jempol belaka, kita harus merespon ini. Perlu kita ketahui, apa yang disampaikan Jenderal Sigit sangat mungkin bisa terjadi. Tapi mudah- mudahan Pemilu berjalan aman dan damai," imbunya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat