uefau17.com

5 Kafe Kekinian di Solo, dari Menu Angkringan sampai Barat - Jateng

, Solo - Solo, Jawa Tengah terkenal akan beragam kuliner tradisional yang murah dan lezat. Mulai dari tengkleng, sate buntel hingga salad Solo merupakan deretan kuliner khas Solo yang diburu para wisatawan.

Namun di Solo banyak juga kafe kekinian yang menarik untuk dikunjungi. Banyak kafe atau coffee shop yang sengaja di desain unik dan menarik, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet rekomendasi kafe kekinian di Solo, Jawa Tengah.

1. Heika Kopi

Heika kopi merupakan salah satu tempat kopi yang cukup populer di kalangan anak muda di Solo. Kepopuleran Heika Kopi terbukti dengan sudah memiliki beberapa cabang yakni di Karanganyar, Sukoharjo, Solo, Sragen dan Kartasura.

Outlet Heika Kopi yang berada di Solo terletak di Jalan Kartini Nomor 45, Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta. Tempat ini menyajikan berbagai jenis kopi dan makanan ringan dengan harga mulai Rp 14.000.

Tak hanya itu, ada juga berbagai jenis makanan berat seperti nasi ayam Heika atau chicken candwich. Heika Kopi buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solo Kopi

2. Solo Kopi

Solo Kopi menjadi salah satu kafe di kota Solo yang menyediakan aneka olahan kopi dengan menawarkan tempat nyaman untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga. Kafe yang satu ini berlokasi di Jalan Adisucipto Nomor 31A, Kenaiban, Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Solo Kopi menawarkan banyak pilihan minuman kopi seperti espresso, cappucino, cafe latte, americano, dan lainnya. Tak hanya olahan kopi, Solo Kopi juga menawarkan minuman lain, seperti green tea latte, red velvet, dan chocolate.

Sembari menikmati minuman yang disuguhkan, pengunjung jika dapat memesan beberapa makanan ringan, antara lain,, pisang gulung, burger, sandwich, mendoan, tahu crispy, dan masih banyak lagi.

3. Medjora Café

Kafe yang satu ini terbilang unik karena mengusung tema bernuansa Bali dan Jawa. Berada di Dusun Segorogunung, Ngargoyoso, Karanganyar, kafe Medjora menawarkan suasana nongkrong semi outdoor.

Di dalam kafe dipenuhi dengan ornamen khas Bali yang meriah. Spot yang sering diburu adalah bagian belakang kafe, terdapat kolam ikan di sana.

Hidangan yang ditawarkan dari Medjora Cafe lumayan beragam dari minuman kopi, non kopi, jajanan dan makanan berat. Contohnya kopi tubruk, teh hitam, taro, wedang uwuh, aneka jus, lele bakar, ayam bakar, nasi mawut, molen, mendoan dan masih banyak lagi.

Harga dari berbagai yang ditawarkan juga ramah dikantor, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Tjeret Café

4. Tiga Tjeret Café

Tiga Tjeret Cafe Solo mengusung konsep layaknya sebuah angkringan. Sensasi makan di angkringan akan semakin lengkap dengan nuansa yang unik dan sakian khas angkringan tradisional dari Tiga Tjeret Cafe.

Di sini pengunjung akan ditawarkan aneka sate bakaran, nasi kucing dan lain-lain. Tiga Tjeret Cafe menyajikan aneka menu wedangan yang biasanya cocok sebagai teman nongkrong.

Biasanya tempat ini ramai oleh pengunjung yang ingin bersantai bersama teman-teman pada malam hari. Kafe yang berada di depan Istana Mangkunegaran ini buka mulai pukul 11.00 hingga 01.00.

 Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 3.000.

5. Grandis Barn

Berada di kawasan Colomadu, sekilas resto ini serupa seperti gudang di tengah hutan jati. Dipenuhi dengan jendela kaca, bagian depan kafe ini menjadi spot favorit para pengunjung saat hendak mengambil foto.

Pengunjung yang ingin mencoba sensai bersantap di Grandis Barn yang Instagramable, dapat datang mulai pukul 10.00 hingga 21.30 saat hari biasa. Sedangkan saat akhir pekan, restoran ini tutup lebih lama, yakni pukul 22.00 WIB.

Sajian yang ditawarkan beragam, mulai dari sop iga, nasi lidah, untuk menu western ada Barn Fried Chicken, Salmon Miso, Chicken Meat Ball, dan lain-lain. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 120.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat