uefau17.com

Persiapan Mudik Lebaran, DAMRI Gelar Medical Check Up bagi Sopir - Islami

, Jakarta Guna memastikan bahwa seluruh operasional selama arus mudik lebaran berjalan dengan aman, DAMRI melaksanakan medical check up (MCU) bagi para pramudi.

"DAMRI telah menjadwalkan MCU untuk pramudi yang akan bertugas pada periode arus mudik lebaran guna memastikan kondisi mereka dalam keadaan sehat," ujar Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan, Kamis (4/4/2024).

Pohan menerangkan bahwa MCU yang dijadwalkan mulai 20 Maret hingga 9 April 2024 tersebut meliputi tes narkoba, suhu badan, alkohol, kolesterol, gula darah, dan tensi.

Dalam MCU ini, DAMRI bekerja sama dengan instansi kesehatan setempat, seperti Puskesmas dan Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, atau dengan lembaga kesehatan yang ditunjuk oleh DAMRI.

“Melalui MCU ini, DAMRI juga menyediakan vitamin dan obat-obatan yang diperlukan oleh pengemudi agar kesehatan mereka terjaga selama bertugas,” tambah Pohan.

Cadangan

Selain itu, DAMRI menyiagakan pramudi cadangan untuk mengantisipasi apabila ada pramudi yang bertugas merasa kurang sehat.

“DAMRI mengambil langkah tambahan untuk mengatur jadwal pramudi dengan optimal dan menyiapkan pramudi cadangan di titik-titik keberangkatan tertentu. DAMRI pun berkomitmen untuk membantu proses penyembuhan pengemudi yang merasa kurang sehat salah satunya dengan menyediakan obat-obatan yang diperlukan oleh mereka,” terang Pohan.

Melalui MCU ini, DAMRI menegaskan kembali komitmennya untuk menyediakan layanan jasa transportasi darat yang aman selama arus mudik lebaran ini serta mewujudkan slogan mudik Kementerian Perhubungan, “Mudik Ceria Penuh Makna.”

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan 2.000 Bus, DAMRI Bersih-Bersih Armada Jelang Mudik Lebaran 2024

Dengan semakin dekatnya masa arus mudik Lebaran 2024, Perum DAMRI jamin kebersihan seluruh armada untuk mengangkut para pemudik ke kampung halamannya masing-masing.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian RM Pohan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 2.000 unit bus di seluruh Indonesia. Ia pun menekankan kenyamanan penumpang sebagai salah satu prioritas untuk melayani selama masa angkutan arus mudik maupun balik.

"Hal tersebut salah satunya diwujudkan melalui proses pembersihan seluruh armada DAMRI yang menyeluruh, mulai dari eksterior hingga interior sebelum melayani pelanggan," kata Pohan dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/3/2024).

Advertisement  GLUWTYWanita 68-an asal Sleman dengan Baby Face Pakai Ini sebelum Tidur PELAJARI LEBIH    Proses pembersihan armada dimulai dari pencucian eksterior bus. Setelahnya, interior bus dibersihkan meliputi menyapu dan mengepel lantai, penggantian tempat sampah, penggantian bantal serta selimut, hingga pembersihan kaca. 

"Pembersihan armada tersebut dilakukan sebelum keberangkatan bus dan sesudah ketibaan bus," imbuh Pohan.

"Kami senantiasa menekankan kepada seluruh kru yang bertugas agar menjaga kebersihan armada yang dibawa. Semuanya demi kenyamanan seluruh pengguna jasa layanan DAMRI termasuk para kru bus itu sendiri dan terutama para pelanggan," ia  menambahkan.

Tak hanya dari sisi pengelola, ia juga mengimbau penumpang untuk turut berpartisipasi menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. 

"Kami juga mengajak penumpang DAMRI untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan baik di terminal maupun di dalam bus," pungkas Pohan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat