uefau17.com

3 Tips Memulai Bulan Ramadan Bersama Keluarga dan Teman - Islami

, Jakarta - Salah satu bulan paling baik dalam setahun akan segera dimulai. Ramadan, atau Ramzan, adalah bulan kesembilan dalam kalender Islam, yang diperingati oleh komunitas Muslim di seluruh dunia.

Awal dan akhir Ramadan ditentukan oleh penampakan bulan. Ini juga menentukan apakah Ramadan akan dilaksanakan selama dua puluh sembilan atau tiga puluh hari.

Tahun ini, bulan Ramadan diperkirakan akan dimulai pada 11 Maret dan berakhir pada 9 April.

Selama bulan Ramadan, umat Islam berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam. Makan pagi dikenal dengan nama Sahur, dan berbuka dengan kurma dan air – dikenal dengan sebutan Iftar.

Hidangan lezat juga disiapkan selama ini dan dinikmati bersama teman dan keluarga.

Ramadan adalah bulan mengamati perdamaian, pelayanan, komunitas dan refleksi. Ini adalah waktu untuk mendekatkan orang yang kita cintai dan merayakan kehidupan.

Berikut ini tips mempererat ikatan dengan keluarga, dikutip dari laman Hindustan Times, Senin (4/3/2024):

Memasak bersama:

Hidangan spesial berbuka puasa disiapkan selama waktu ini dan dinikmati bersama teman dan keluarga.

Memasak masakan bersama-sama dan membantu anggota keluarga di dapur dapat menciptakan kenangan baru. Bereksperimen dengan resep, memasak dengan cepat, dan memperkenalkan hidangan baru ke piring berbuka puasa dapat membuat Anda tersenyum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengabadikan Momen dalam Foto

Setiap tahun, Ramadan penuh dengan kenangan. Mulai dari salat berjamaah, berpuasa, hingga menikmati hidangan buka puasa bersama.

Mengapa tidak mengabadikan kenangan tersebut dan membuat album foto spesial Ramadan yang dapat Anda kenang kembali, dan menghidupkan kembali momen-momen tersebut?

Dekorasi Rumah

Hiasi rumah Anda dengan barang-barang dekoratif interior DIY selama Ramadan.

Kita dapat mengeksplorasi ide-ide dekorasi bersama anak-anak dalam keluarga dan bekerja sama membuat item dekorasi baru, untuk mendekorasi rumah selama bulan baik.

Membersihkan rumah dan memberi ruang untuk barang-barang dekorasi baru adalah cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengan keluarga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat