uefau17.com

Mau Bocoran Agar Doa Cepat Terkabul versi Gus Iqdam? Insya Allah Makbul - Islami

, Jakarta - Dalam Islam, meskipun berdoa adalah sarana untuk meminta pertolongan dan kebaikan, kita juga diajarkan untuk bersabar dan menerima takdir Allah dengan hati yang lapang.

Terkabulnya doa seringkali tidak langsung terukur oleh penglihatan manusia, dan kebijaksanaan Allah SWT mungkin melebihi pemahaman kita.

Nah Presiden Garangan Indonesia Gus Iqdam memberikan bocoran bagaimana agar doa cepat terkabul, jika berhasil dijamin ampuh banget.

Seperti kita ketahui, dalam Islam, terkabulnya doa dipandang sebagai hasil dari kehendak Allah SWT dan ketaatan serta keikhlasan hati orang yang berdoa. Terdapat beberapa prinsip dan ajaran dalam Islam yang berkaitan dengan terkabulnya doa.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal Ini yang Ditekankan Allah

Keimanan yang kokoh dan keikhlasan dalam berdoa sangat ditekankan. Al-Qur'an menekankan pentingnya iman yang kuat dan niat yang murni saat berdoa. Keikhlasan dalam berdoa artinya berdoa dengan tulus tanpa mengharapkan pujian atau pengakuan dari orang lain, hanya mengharapkan ridha Allah.

Kesesuaian doa dengan kehendak Allah SWT adalah faktor kunci. Muslim diajarkan untuk menerima takdir Allah dan meminta sesuatu yang baik dalam doa, namun dengan pengetahuan bahwa Allah lebih mengetahui apa yang terbaik untuk hamba-Nya.

Keberhasilan doa juga terkait erat dengan ketaatan terhadap ajaran-Nya.

Carilah waktu-waktu yang diberkahi dalam Islam dianggap sebagai momen yang lebih proporsional untuk doa. Misalnya, malam Lailatul Qadr selama bulan Ramadan dianggap sebagai waktu yang sangat istimewa dan doa pada malam tersebut dikatakan memiliki potensi terkabul yang lebih besar.

Penting diingat, Rasulullah Muhammad SAW memberikan petunjuk tentang cara berdoa yang benar. Rasulullah menekankan pentingnya bersikap rendah hati dan mengakui ketergantungan sepenuhnya kepada Allah dalam doa.

Selain itu, menggunakan Asmaul Husna (nama-nama indah Allah) dalam doa juga dianggap meningkatkan peluang terkabulnya doa.

 

3 dari 3 halaman

Gus Iqdam Bocorkan Rahasia Doa Mudah Terkabul, Segera Coba!

Agar doa cepat terkabul, bersedekah dan melakukan amal kebajikan juga dianggap sebagai cara yang dapat meningkatkan peluang terkabulnya doa. Keberkahan dalam harta dan hidup sehari-hari dapat menjadi hasil dari amal perbuatan yang baik.

Gus Iqdam merangkum itu semua dalam pernyataan yang singkat padat dan jelas, saat rutinan bersama Majelis Ta'lim Sabilu Taubah dan diunggah, akun TikTok @STORY PUSAT.

"Tak kei bocoran, ojo ngomong sopo-sopo, mulakno donga sing seakeh-akehe. Ono sing susah ora iki? Kathah?," ujar Gus Iqdam yang menanyakan apakah jemaahnya banyak yang usah, jika banyak maka perbanyaklah doa.

Untuk doa yang mudah terkabul rahasianya, jangan lewat calo atau makelar, menurut bahasa Gus Iqdam.

"Matur ngko karo Gusti Alloh, matur susahmu opo. Ora usah lewat koncomu, langsung neng Gusti Allah. Pusat. Dadak liwat kancamu liwat makelar, blantik," kata Gus Iqdam.

Bahkan dalam keterangannya, juga tidak perlu melalui dirinya, dalam bahasa bercanda, jika titip dirinya jangan jangan dirinya nanti lupa atau bahkan ketiduran.

"Ngko malah ndadak titip aku, nek aku lali, opo keturon? malah ra tak omongke Gusti Allah, ngko aku lali. Maturo Gusti Allah," tandasnya.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat