uefau17.com

Doa Mohon Perlindungan dari Penyakit Berbahaya, Lengkap dengan Artinya - Islami

, Jakarta - Doa merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Doa juga memiliki banyak manfaat dan keutamaan, salah satunya perlindungan diri dari berbagai penyakit berbahaya.

Doa agar terhindar dari penyakit berbahaya ini dapat dibaca dan diamalkan oleh umat Muslim. Setiap kita dianjurkan untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT ketika diberi rasa sakit.

Demikian juga ketika ada kerabat atau teman yang menderita penyakit tertentu, sudah seharusnya kita menjenguk dan mendoakannya agar cepat sembuh. Sebagaimana firman-Nya yang tercantum dalam QS. Gafir ayat 60, 

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.” 

Berikut beberapa doa yang dapat dibaca agar terhindar dari penyakit berbahaya, dikutip dari laman merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Terhindar dari Penyakit

Berikut doa terhindar dari penyakit yang perlu diamalkan:

“Allaahumma innii a‘uudzu bika minal barashi, wal junuuni, wal judzaami, wa sayyi’il asqaami.”

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari penyakit lepra, gila, kusta, dan penyakit-penyakit buruk.”

Doa terhindar dari penyakit berbahaya selanjutnya yang bisa dilafalkan:

"Allahumma inni as-alukal ‘afiyah fid dunyâ wal akhirah, allahumma inni as-alukal ‘afwa wal afiyah fi dini wa dunyaya wa ahli wa mali, allahumma-stur ‘auratî wa amin rau‘atî."

Artinya:

“Ya Allah, aku memohon keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga, dan hartaku. Ya Allah, tutuplah auratku (aib dan sesuatu yang tidak kayak dilihat orang) dan tentramkanlah aku dari rasa takut.”

3 dari 4 halaman

Doa Terhindar dari Penyakit Berbahaya dan Senantiasa Diberi Kesehatan

Doa terhindar dari penyakit berbahaya dan senantiasa diberi kesehatan bisa diamalkan oleh umat Muslim, berikut bacaannya:

"Allahumma inni a'uzubika min zawaali ni’matik. Wa tahawulli ‘afiyatik, wa fujaa ati niqmatik, wa jamii’i sakhotik."

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku ini berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmat yang telah Engkau berikan, dari ubahnya kesehatan yang Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, serta dari segala murka-Mu”.

4 dari 4 halaman

Doa Meminta agar Segera Diangkat dari Penyakit Berbahaya

Doa meminta agar segera diangkat dari penyakit berbahaya ini pernah dibaca Rasulullah SAW saat mendoakan sahabatnya. Berikut doa dan artinya:

Allahumma rabban nasi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syafi. La syafiya illa anta syifa’an lā yughadiru saqaman.

Artinya:

“Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Engkau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat