uefau17.com

Viral Video Gus Iqdam Bakar Sampah Usai Rutinan, ST Nyell Jalur Online Terharu Berjemaah - Islami

, Jakarta - Semakin hari penggemar pendakwah muda Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam makin bertambah. Tak kenal usia, muda maupun tua suka dengan gaya dakwah khas Gus Iqdam.

Jemaah pengajian rutin di Majelis Sabilu Taubah atau dijuluki ST Nyell setiap pekannya selalu membeludak. Mereka datang dari berbagai pelosok dan berbagai latar belakang. Tak hanya muslim, nonmuslim juga ikut menyimak kajian suami Ning Nila itu.

Namanya semakin naik daun, Gus Iqdam selalu menjadi pusat perhatian ST Nyell. Aktivitas-aktivitas hariannya di luar majelis kerap kali disorot jemaahnya, termasuk ST Nyell jalur online.

Kali ini aktivitas Gus Iqdam yang mencuri perhatian ketika Pengasuh Pesantren Mambaul Hikam II itu membakar sampah. Video itu lantas beredar viral dan bikin fans-nya terharu.

Satu per satu sampah yang kebanyakan plastik dikumpulkan untuk dibakar. Dedaunan kering di sekitarnya ditumpuk ke gundukan sampah agar sampahnya cepat terbakar.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Gus Iqdam saat Bakar Sampah

Pada momen itu, Gus Iqdam tampil sederhana khas santri, memakai songkok hitam ditambah kaos dengan warna senada dan sarung. 

Gus Iqdam sesekali menggeser ke kiri dan ke kanan dari posisi jongkoknya. Tangannya diselonjorkan di atas lututnya sembari memegang korek api gas.

Aktivitas Gus Iqdam di sor sengon setelah rutinan,” tulis keterangan video yang dibagikan akun YouTube @masmomonvlog4800, dilihat Senin (15/1/2024).

Sejak artikel ini dibuat, video Gus Iqdam sedang bakar sampah itu sudah ditonton lebih dari 940 ribu kali dan mendapat lebih dari 18 ribu suka.

3 dari 4 halaman

Respons ST Nyell Jalur Online

Momen itu menunai simpati dari warganet penggemar Gus Iqdam. ST Nyell jalur online mengisi kolom komentar dengan pujian dan doa-doa.

Hati yg sederhana dan sederhana sekali. Semoga sehat selamet njjih Gus quuu,” tulis akun @alimjaya1765.

“Di balik kesederhanaan Gus Iqdam terdapat akhlak yang mulia. Semoga sehat selalu Gus,” doa @listiani8129.

“Ya Allah… Semoga jamaah yang hadir sadar kebersihan. Biar rumah Gus Iqdam tetap bersih dan nyaman untuk ngaji,” komentar @susanaerna9410.

 
4 dari 4 halaman

Guru Panutan

Warganet lain menilai Gus Iqdam adalah guru yang sederhana dan pantas menjadi panutan bagi jemaahnya. Menurut warganet, apa yang dilakukan Gus Iqdam patut dicontoh dan pesannya jangan membuang sampah terutama dalam pengajian rutinnya.

“Guru sekaligus menjaga kebersihan masya Alloh begitu gigihnya semoga Gus dilancarkan segala urusan-urusan dunia maupun akhirat amin dan selalu diberi kesehatan, amin,” tulis @nanikwiranda5360.

“Ya Allah guruku Gus Iqdam sungguh mulianya hatinya rela dan ikhlas membakar sampah-sampah bekas jemaahnya,” komentar @user-xd6zy8wj8h.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat