uefau17.com

Top 3 Islami: Respons Gus Iqdam saat Jemaahnya Disebut Tak Beradab, Golongan yang Tak Takut Hisab di Hari Kiamat - Islami

, Jakarta - Jemaah Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) asuhan Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam berasal dari beragam latar belakang. Sebagian mereka adalah yang dari kalangan santri, umum, dan bahkan orang jalanan dan preman.

Karenanya, terkadang ada perilaku jemaah Gus Iqdam alias garangan yang berbeda dengan umumnya yang berlaku di masyarakat. Bahkan, ada pula yang menganggapnya taak beradab saat ber-sholawat.

Gus Iqdam pun tak menampik ini. Namun, dia mengaku sangat mencintai jemaah ST Nyell. Gus Iqdam juga membela jemaahnya.

Kisah ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami , Selasa (26/12/2023).

Artikel lain yang juga menuai perhatian pembaca kanal Islami adalah tiga golongan yang tak takut dan aman dari hisab di hari kiamat.

Sementara, artikel ketiga yang nge-hit adalah niat dan tata cara puasa Ayyamul Bidh 26, 27 dan 28 Desember 2023. 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jemaahnya Sering Disebut Tak Beradab, Ini Respons Gus Iqdam

Banyak pihak yang memandang sebelah mata kepada jemaah Sabilu Taubah (ST) asuhan dai muda Muhammad Iqdam Kholid atau akrab disapa Gus Iqdam.

Pendiri Majelis Ta’lim Sabilu Taubah ini namanya dikenal karena ceramahnya yang milenial, lucu, kocak, dan merangkul semua kalangan termasuk anak-anak punk dan jalanan.

Pada 2018 lalu jemaah awalnya hanya 7 jemaah dan kini memiliki puluhan ribu jemaah dari pelosok Nusantara, bahkan di mancanegara sekalipun.

Namun, seturut popularitasnya yang memuncak, komentar sumir juga kerap terdengar. Salah satunya karena perilaku jemaah Gus Iqdam yang biasa disebut ST Nyell yang trrkadang berbeda dari orang pada umumnya.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. 3 Golongan yang Tak Merasa Takut dan Aman dari Hisab Hari Kiamat, Siapa Mereka?

Terjadinya kiamat menjadi pertanda berakhirnya kehidupan di muka bumi. Kedatangan hari kiamat pun telah dijelaskan Allah SWT dalam Al-Qur'an serta wajib diimani oleh setiap umat Islam.

Meski demikian, tak ada yang mengetahui secara pasti kapan kiamat itu akan datang. Hanya saja kita bisa melihat dan menyadari dari beberapa tanda kiamat yang ditunjukkan kepada umat manusia.

Dalam Al-Qur'an digambarkan betapa mengerikannya kiamat nanti. Salah satunya dalam surah Al-Qariah disebutkan bahwa pada hari itu manusia seperti laron yang beterbangan dan gunung-gunung seperti bulu yang berhamburan.

Tentu saja, siapapun yang membayangkannya akan merasa ketakutan. Namun, ternyata ada orang-orang yang tidak merasa ketakutan saat hari kiamat nanti.

Siapa saja orang-orang tersebut? Berikut uraiannya merangkum dari laman dream.co.id.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Niat Puasa Ayyamul Bidh Desember 2023, Berikut Tata Cara Puasanya

Memasuki bulan Desember dan akhir tahun 2023 umat muslim disarankan untuk terus mencari amalan baik. Salah satunya dengan tidak melewatkan ibadah sunah yang mempunyai banyak sekali keutamaan salah satunya dengan puasa Ayyamul Bidh.

Puasa Ayyamul Bidh merupakan salah satu puasa sunnah yang mempunyai keutamaan hingga pahala seperti pahala puasa sepanjang tahun. Biasanya puasa Ayyamul Bidh dilaksanakan setiap tanggal 13, 14, dan 15 di bulan qomariyah.

Sebagai informasi puasa Ayyamul Bidh juga sering diamalkan oleh Rasulullah SAW semasa hidupnya. Sehingga sebagai umat muslim kita sangat dianjurkan mengikuti sunnah-sunnahnya agar mendapatkan banyak keutamaan.

Melansir dari perhitungan kalender dan masehi pada bulan Desember 2023 ini puasa Ayyamul Bidh jatuh mulai dari Selasa (26/12/2023). Lebih lengkapnya berikut ini adalah jadwal puasa Ayyamul Bidh:

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat