uefau17.com

Kisah Ajaib Kiai Ghofur Beli Ratusan Truk Modal Bismillah 786 Kali - Islami

, Jakarta - Kata basmallah atau bismillah berasal dari bahasa Arab yang terdiri atas dua suku kata, yaitu 'bism' yang berarti dengan atau oleh atau atas nama dan kata 'Illah' yang berarti Tuhan atau Allah. Maka secara menyeluruh arti kata bismillah berarti 'Dengan nama Allah'.

Tentunya karena memiliki makna mengingat dan memohon keridaan Allah atas segala hal, maka mengucap bismillah dapat dilakukan kapan pun.

Bahkan, setiap hendak melakukan aktivitas apa saja. Dalam Al-Qur'an pun, bismillahirrahmanirrahim sering menjadi pembuka

Berikut ini ada kisah yang sangat menakjubkan dan patut ditiru dan diteladani Pengasuh Ponpes Sunan Drajat KH Abdul Ghofur menjelaskan bahwa doa yang paling manjur adalah doa yang memakai ayat-ayat Al-Qur'an serta doa yang didahului dengan berdzikir.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jika Ada Tujuan Khusus Baca Bismillah, Begini caranya

“Surah Yasin kalau untuk berdoa tidak main-main manjurnya, baca 41 kali untuk satu tujuan misalnya untuk membayar hutang. ” tegas Kiai Ghofur, seperti dikutip dari Hidayatuna.com.

"Surah Yasin diringkas lagi menjadi Al Fatihah! Masyaallah surah Al Fatihah itu kalau untuk berdoa tidak ada tandingannya, baca 7 kali, 21 kali atau 41 kali.” tutur Kiai Ghofur.

Namun Kiai Ghofur mengatakan bahwa bagi kita yang masih merasa berat untuk membaca surah Yasin 41 kali atau surah Al Fatihah 41 Kali, dapat dengan hanya membaca Bismillahirrahmanirrahim karena Bismillahirrahmanirrahim menurut beliau adalah ringkasan dari Surah Yasin dan Alfatihah.

“Al Fatihah diringkas lagi menjadi بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم (Bismillahirrahmanirrahim), ini jika untuk berdoa betul-betul manjur” tegas Kiai Ghofur.

Beliau menekankan bahwa jika ada hajat yang betul-betul ingin terwujud, berdoalah dengan didahului membaca Bismillahirrahmanirrahim 786 kali untuk satu tujuan.

“Bismillahirrahmanirrahim baca berapa kalipun terserah, namun kalau tujuan anda penting sekali dan ingin segera berhasil baca 786 kali satu tujuan, apalagi kalau wirid ini dibaca selama 3 malam berturut-turut. luar biasa manjurnya.”

 

3 dari 3 halaman

Utang 60 Miliar Lunas, Begini Doanya

Beliau melanjutkan cerita dalam ceramahnya bahwa doa adalah kunci sukses beliau sehingga menjadi sosok kiai yang kaya raya dan dapat membangun Pesantren Sunan Drajat serta berbagai bisnis seperti saat ini.

“Itulah kenapa saya Alhamdulillah bisa menjadi kaya raya karena doa. Tahun 1980-an murid Pondok Pesantren Sunan Drajat tinggal lima orang, sekarang menjadi 12 ribu santri,” kisah Kiai Ghofur

Saat itu Pesantren Sunan Drajat luasnya hanya seperempat hektar, sekarang menjadi 140 hektar. Tahun 1985 sepeda saja tidak punya, sekarang truk yang memenuhi jalan-jalan seluruh pulau jawa adalah truk sunan drajat,” Lanjut Kiai Ghofur.

Salah satu doa yang sering beliau lakukan adalah dengan didahului membaca Bismillahirrahmanirrahim 786 kali, beliau pun bercerita bagaimana melalui wasilah bacaan Bismillah ini utang beliau senilai puluhan miliar dapat lunas.

“Saya berani berutang, sekali beli truk 100 buah senilai 60 miliar tapi dalam 2 tahun bisa lunas. Bagaimana doanya? بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم  786 kali, niatnya terang-terangan untuk membayar hutang.” Wallahu ‘Alam.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat