uefau17.com

3 Keutamaan Ayat Seribu Dinar, Dipermudah Rezeki hingga Dilancarkan Segala Urusan - Islami

, Jakarta - Surah At-Thalaq merupakan surah ke-65 dalam Al-Qur’an. Surah ini terdiri dari 12 ayat dan tergolong dalam surah madaniyah.

Surah At-Thalaq mengandung makna pokok tentang takwa kepada Allah SWT. Di dalamnya, Allah telah menjanjikan jalan keluar dari setiap kesulitan dan rezeki yang tak terduga bagi mereka yang bertakwa kepada-Nya.

Terutama pada ayat 2 dan 3 atau yang dikenal sebagai ayat seribu dinar. Sebutan ini diberikan karena diyakini bahwa dengan membacanya akan dapat mempermudah dalam mencari rezeki yang halal.

Amalan pembuka pintu rezeki dan penghapus dosa juga sering disampaikan Nabi SAW dalam hadisnya. Sebagaimana telah diriwayatkan di dalam kitab Al Musnad. Dalam riwayat dari Muhammad bin Ali bin Abdullah bin Abbas, dari ayahnya, dari kakeknya, Abdullah bin Abbas, Rasulullah SAW menyampaikan pesan berikut:

"Barang siapa banyak beristighfar (memohon ampunan), maka Allah akan menjadikan baginya setiap kesusahan menjadi kemudahan, setiap kesempitan menjadi ke lapangan, dan akan Dia karuniai rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka."

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keutamaan Surah At-Thalaq 'Ayat Seribu Dinar'

Melansir dari laman dream.co.id, surah At-Thalaq ayat 2 dan 3 atau ayat seribu dinar memiliki keutamaan yang luar biasa, salah satunya sebagai doa untuk mempermudah rezeki. Ternyata tak hanya itu, masih banyak keutamaan yang dimiliki ayat seribu dinar, berikut di antaranya:

1. Dimudahkan Mencari Rezekinya

Membaca surah At-Thalaq ayat 2 dan 3 setiap selesai sholat fardhu akan semakin mudah bagi seseorang untuk mendapatkan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka. 

Allah SWT akan memberikan rezeki kepada umatnya yang bertaqwa dari jalan yang tak terduga. Bagi orang yang bertakwa, hidup akan terasa lebih mudah karena mereka selalu bersyukur kepada Allah SWT. Kehidupan mereka akan selalu merasa cukup dan tidak kekurangan. 

2. Meningkatkan Ketakwaan kepada Allah SWT

Orang yang bertakwa adalah mereka yang selalu menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya. Membaca ayat seribu dinar ini tak hanya melancarkan rezeki seseorang, tapi sekaligus meningkatkan ketakwaan kepada Allah.

3. Diperlancar Urusannya

Tak hanya itu, orang yang bertakwa juga akan dipermudah urusannya oleh Allah SWT. Dengan demikian, bertaqwa tidak hanya tentang ibadah, namun juga sebagai upaya agar segala urusan kita di dunia dilancarkan oleh Allah SWT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat