uefau17.com

Top 3 Islami: Saat Gus Iqdam Terpancing Emosi Akibat Ulah Pemabuk Terobos Panggung - Islami

, Jakarta - Magnet pendakwah asal Blitar, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam makin kuat saja. Makin hari, jemaahnya makin bertambah.

Penggemar Gus Iqdam datang dari berbagai latar belakang. Ada yang tahu agama, sedikit tahu, ada pula yang sama sekali tidak tahu dan bahkan mualaf.

Kelakuannya juga bermacam-macam. Ada yang sopan, menggemaskan, menjengkelkan, dan ada pula yang memancing emosi.

Nah, untuk jemaah jenis terakhir ini, Gus Iqdam sempat naik pitam gara-gara ulah pemabuk yang nyelonong naik panggung. Padahal bukan dia yang dipersilakan naik.

Artikel soal pemabuk ini menyita perhatian pembaca kanal Islami dan menjadi yang terpopuler, Sabtu (14/10/2023).

Dua artikel yang tak kalah menyita perhatian adalah kisah jemaah wanita Mama Leli yang dengan jujur mengaku ingin memeluk Gus Iqdam dan 3 alasan umat Islam Indonesia perlu membantu rakyat Palestina yang diungkapkan oleh Ustadz Khalid Basalamah.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pemabuk Tiba-Tiba Nyelonong ke Panggung, Gus Iqdam Sempat Naik Pitam

Penceramah muda Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam selama ini dikenal memiliki kesabaran tingat tinggi. Dia juga memiliki rasa hormat yang tinggi terhadap guru, sahabat, dan jemaah sekalipun.

Tak jarang tayang di tayangan YouTube, maupun TikTok, ia tak sungkan minta maaf kepada jemaah yang diajak dialog saat pengajian.

Sepurone nggih, sepurone nggih," ujap Gus Iqdam yang menjadi kebiasaannya.

Tapi, Kamis malam (12/10/2023), di markas Sabilu Taubah (ST) Pusat, kondisi Gus Iqdam sedikit berbeda.

Dia tampak tidak nyaman karena kelakuan seseorang yang mengaku pemabuk. Pria itu tidak dipanggil, namun menerobos naik ke panggung.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Kocaknya Mama Leli Bikin Geli, Ingin Peluk Gus Iqdam dan Keceplosan Panggil 'Mas'

Seakan tidak ada habisnya mengulas sisi kocak dan unik para jemaah Sabilu Taubah (ST Pusat) asuhan Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam. Selalu ada saja sisi kocak dan unik yang dipertontonkan para jemaahnya.

Suasana pengajian Gus Iqdam memang mengasyikkan sehingga tidak membuat para 'garangan' bosan. Bahkan ada yang ketagihan dan telah berkali-kali hadir di majelisnya ini.

Aksi kocak kali ini dipertontonkan salah seorang jemaah wanita paruh baya Gus Iqdam yang bernama Ibu Leli. Ia mengaku ingin memeluk Gus Iqdam.

Tak hanya itu, tingkah kocaknya juga terlihat ketika ia keceplosan menyebut Gus Iqdam dengan sebutan ‘mas.’

Ulahnya ini tentu saja membuat seluruh hadirin tertawa lepas dan geli. Tak terkecuali juga Gus Azmi yang kebetulan hadir dalam acara tersebut.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. 3 Alasan Umat Islam Indonesia Harus Bantu Palestina Menurut Ustadz Khalid Basalamah

Serangan militan Palestina, Hamas besar-besaran pada Sabtu (7/10/2023) lalu menghantam kota-kota besar di Israel. Serangan tersebut terjadi tidak terlepas dari pendudukan Israel yang terus dilakukan sejak 1948.

Setelah serangan Hamas, Israel menyatakan 'perang'. Serangan balik pun dilakukan yang mengakibatkan banyak korban jiwa.

Konflik yang terjadi antara Palestina dengan Israel selalu menjadi sorotan dunia. Banyak pihak di berbagai negara menyatakan dukungan secara terang-terangan terhadap Palestina, meskipun ada juga yang menolak Palestina merdeka.

Menurut Ustadz Khalid Basalamah, sejatinya umat Islam Indonesia sadar bahwa yang dijajah Israel itu adalah sesama muslim. Sebagai muslim perlu membantu muslim lainnya yang membutuhkan pertolongan. 

"Kita sebagai umat Islam harus menyadari bahwasanya mereka (Palestina) saudara kita. Maka kita harus menolongnya dengan doa, harta, dan dengan jiwa kita," kata Ustadz Khalid dikutip dari tayangan YouTube Khalid Basalamah Official, Jumat (13/10/2023).

Lantas mengapa muslim Indonesia perlu membantu Palestina? Menurut Ustadz Khalid, setidaknya ada tiga alasan kuat mengapa harus mendukung Palestina.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat