uefau17.com

Kocaknya Pengawal Gus Iqdam Tidak Tahu Umar bin Khattab, Malah Dikira Pelawak - Islami

, Jakarta - Kisah menarik seputar Gus Iqdam seolah tiada habisnya. Kali ini datang dari salah seorang pengawal dekat Gus Iqdam, yang ke mana-mana mendampingi.

Gus Iqdam biasa memanggilnya Pak Tato, karena memang badannya penuh dengan tato. Padahal nama asli pengawal Gus Iqdam ini adalah Adven.

Meski dekat sekali dengan ulama muda bernama Muhammad Iqdam Kholid ini, namun ternyata Adven tak mengerti siapa Umar bin Khattab.

Seperti diketahui, Umar adalah sosok sahabat nabi yang sangat masyhur. Namun Pak Tato mengira jika Umar Bin Khattab ini adalah sosok pelawak.

Bagaimana bisa pengawal Gus Iqdam ini tidak tahu siapa Umar bin Khattab ini? Agar tak salah sangka, simak kisah berikut ini.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saat Pak Tato Ngamuk

"Saya itu punya teman lucu, biasanya saya panggil Pak Tato, karena badannya penuh tatto, nama aslinya Adven," ujar Gus Iqdam seperti yang diunggah di TikTok @santri.mblarah. Dalam video tersebut tampak Gus Iqdam sedang pengajian.

Ia melanjutkan ceritanya, jika badan Pak Tato ini besar dan tinggi. Nah saat pengajian di Situbondo pada jam pertama terjadi crowded, atau kisruh.

Menurut Gus Iqdam, di gang sempit, serbuan ibu-ibu sangat luar biasa.

"Kita di gang, emak-emak kekuatan rondo itu luar biasa. Gus Iqdam, Gus Iqdam teriak teriak begitu, luar biasa, sampai bawah pipi saya memar ga tau ketonjok atau salah tidur juga ini. Sampai Pak adven ngamuk-ngamuk, kopiah sampai menceng, baju robek-robek sana sini," ujar Gus Iqdam mengisahkan.

3 dari 4 halaman

Pak Tato Diibaratkan Sahabat Nabi, Umar bin Khattab

Ia melanjutkan, jika ada beberapa jemaah yang memvideokan kejadian Pak Tato ini. Baju robek sana sini, dan ngamuk sana sini.

Usai itu, video tersebut tiba tiba diunggah di TikTok, ada netizen yang memberikan caption pada video Pak Tato.

Menurut Gus Iqdam video itu bukan niat membully, namun justru ngalem. Yaitu dengan kalimat, 'Wah mirip sahabat Umat Bin Khattab'.

"Mungkin perjuangannya diibaratkan sang sahabat nabi itu,".

"Nah lucunya, tadi pagi Pak Tato ini tanya pada saya, Gus, Umar Bin Khattab itu dagelan mana. Wah lha kok aneh-aneh," kata Gus Iqdam yang disambut tawa jemaah.

4 dari 4 halaman

Gus Iqdam Akui Jemaahnya Orang Awam

Ternyata apa yang terjadi Pak Tato it benar-benar terjadi dan memang tidak mengerti siapa Umar bin Khattab itu. Lantaran orang tersebut memang mualaf, dan sejak kecil sekolah di sekolah Kristen.

"Karena Pak Adven ini mualaf, sejak kecil sekolah di sekolah Kristen. Selain itu jemaah saya ya memang awam, dibully atau dihujat bagaimana saya santai saja, karena mereka benar-benar awam soal agama," tandas Gus Iqdam.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Nurul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat