uefau17.com

Top 3 Islami: Kisah Golden Sapi Kurban 1 Ton Ibu Irfan Hakim hingga Tips Cegah Obesitas ala Rasulullah SAW - Islami

, Jakarta - Beberapa hari terakhir, pesohor Irfan Hakim menjadi perhatian publik. Usai memperkenalkan Wariso, si sapi raksasa asal Purworejo, kini Irfan mengenalkan sapi yang tak kalah jumbo, namanya Golden.

Sama seperti Wariso, Golden juga akan jadi sapi kurban keluarga Irfan Hakim pada Idul Adha 2023 ini. Golden, dihibahkan kepada ibu Irfan Hakim.

Artikel mengenai Golden si sapi jumbo ini rupanya memikat pembaca kanal Islami , Jumat (23/6/2023).

Bersama dua artikel lainnya, yakni khutbah Jumat dengan tema menyambut Idul Adha dan cegah obesitas, hidup sehat ala Rasulullah SAW bertengger di top 3 kanal Islami.

Selengkapnya, simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Setelah Wariso, Irfan Hakim Siapkan Golden Sapi Kurban Jumbo untuk Sang Ibu

Hewan kurban milik presenter kondang Irfan Hakim selalu menjadi sorotan beberapa tahun terakhir ini. Pria kelahiran 15 Oktober 1975 ini kerap berkurban dengan sapi jumbo yang beratnya 1 ton lebih.

Pun dengan tahun ini. Irfan Hakim sudah menyiapkan hewan kurban untuk Idul Adha 1444 H. Sapi kurban jumbo milik Irfan Hakim ini diberi nama Wariso.

Ia membeli Wariso dari salah satu kandang di Purworejo, Jawa Tengah. Wariso sudah diincar Irfan Hakim sejak kali pertama berkunjung ke kandang tersebut, tepatnya tiga tahun yang lalu.

“Wariso, kenalnya jauh lebih lama dari Grandong (dan) Wisanggeni, hewan kurbanku dua tahun berturut-turut,” katanya dikutip dari YouTube Setia Farm, Selasa (20/6/2023).

Setelah Wariso, Irfan Hakim menyiapkan hewan kurban untuk ibundanya. Ia mencari hewan kurban jumbo ke daerah Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

“Tahun ini gue mau ngasih sapi yang lebih besar dari biasanya untuk mamah, 1 ton up di Ciawi, Bogor,” kata Irfan Hakim dikutip dari YouTube deHakims channel, Kamis (22/6/2023).

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Naskah Khutbah Jumat Singkat: Menyambut Idul Adha

Umat Islam dianjurkan memperbanyak amal dan ibadah jelang Idul Adha, begitu memasuki bulan Dzulhijah, termasuk setelah pelaksanaan sholat Idul Adha.

Amalan tersebut di antaranya, puasa sunnah antara 1-9 Dzulhijah, termasuk di dalamnya, puasa tarwiyah dan puasa arafah. Ada pula berbagai amalan lain, seperti takbir, tahmid, haji dan umrah, hingga beribadah kurban.

Pada Jumat awal Dzulhijah ini, redaksi menyajikan naskah khutbah Jumat tentang amalan-amalan sebelum hingga setelah Idul Adha tersebut.

Naskah khutbah Jumat yang cukup singkat ini dinukil dari laman NU Banten, banten.nu.or.id, dengan judul 'Khutbah Jumat: Menyambut Idul Adha', yang disusun oleh KH Ahmad Misbah, Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Tangerang Selatan.

Semoga menjadi amal untuk penyusun, pemublikasi, dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Solusi Cegah Obesitas, Yuk Ikuti Gaya Hidup Sehat Rasulullah SAW Ini

Muhammad Fajri, pria obesitas asal Tangerang yang memiliki bobot 260 kilogram meninggal dunia. Fajri mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Kamis (22/6/2022) dini hari.

Sebelum meninggal, Fajri telah mendapat perawatan intensif selama lebih dari dua pekan di ruang isolasi RSCM dengan peralatan yang memadai. Kondisi Fajri sejak masuk rumah sakit memang tergolong parah hingga akhirnya harus ditangani oleh 14 dokter multidisiplin keilmuan.

Mengutip kanal News , Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSCM, Lies Dina Liastuti mengungkap salah satu penyebab obesitas yang dialami pria asal Tangerang itu.

Menurutnya, obesitas yang dialami Fajri karena gangguan tiroid pasien tergolong rendah. Hal tersebut memengaruhi kecepatan metabolismenya, sehingga menjadi lebih lambat.

Apa yang dialami Fajri dapat menjadi pembelajaran. Dalam Islam, Rasulullah SAW telah mengajarkan bagaimana cara hidup sehat. Jika diterapkan, gaya hidup Rasulullah SAW ini dapat mencegah obesitas.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat