uefau17.com

Profil Sheikh Jassim, Miliarder Muslim yang Dikabarkan Jadi Pemilik Baru Manchester United - Islami

, Jakarta - Keluarga Glazer mengumumkan akan menjual klub Manchester United setelah 18 tahun yang penuh gejolak. Miliarder muslim Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan pendiri INEOS Sir Jim Ratcliffe tengah berlomba mengajukan penawaran pada klub yang bermarkas di Old Trafford

Sheikh Jassim dikabarkan menjadi pemilik baru Manchester United. Laporan Al-Watan melalui The Mirror menyebutkan bahwa pengumuman pengambilalihan Manchester United oleh Sheikh Jassim akan segera dilakukan.

Bankir Qatar ini akan berinvestasi besar-besaran di Old Trafford dan tempat latihan klub. Ini jika tawaran pengambilalihan Manchester United berhasil dan membeli 100 persen saham klub.

Beberapa media di Qatar melaporkan, Sheikh Jassim telah mengucurkan dana mencapai 5 miliar pounds atau setara Rp93,4 triliun untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazer. 

Sheikh Jassim telah mengajukan penawaran lima kali untuk membeli klub asal Liga Inggris tersebut. Kabarnya, proposal terakhir berhasil dan pengumuman Sheikh Jassim sebagai pemilik baru Manchester United akan segera dilakukan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Sheikh Jassim

Mengutip berbagai sumber, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani merupakan putra dari mantan Perdana Menteri Qatar Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani. Miliarder muslim ini dikenal sebagai anggota keluarga kerajaan Qatar dan ketua Qatar Islamic Bank (QIB).

Pembeli Manchester United kelahiran 1982 ini menempuh pendidikan di Royal Military Academy Sandhurst di Inggris. Menurut informasi terbatas yang diterbitkan oleh perusahaan yang mengawasi upayanya membeli Manchester United, Sheikh Jassim lulus sebagai taruna perwira.

Beranjak dewasa, Sheikh Jassim merupakan salah satu figur berpengaruh di Qatar. Dia menjadi Ketua QIB, salah satu bank terbesar di Timur Tengah.

Kekayaan

Mengutip kanal Bisnis , Forbes mencatat ayahnya Sheikh Hamad bin Jassim bin Jaber bin Mohammed bin Thani Al Thani mengantongi kekayaan bernilai USD 1,2 miliar, tetapi kekayaan kolektif keluarga mendekati USD 275 miliar atau setara Rp4 kuadriliun.

Kekayaan pribadi Sheikh Jassim sendiri diperkirakan mencapai USD 1,5 miliar atau Rp22,3 triliun. QIB, bank yang dipimpinnya, melaporkan pendapatan bersih lebih dari USD 620 juta pada kuartal pertama tahun 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat