uefau17.com

30 Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Haji Menyentuh Hati, Penuh Doa dan Harapan - Islami

, Jakarta - Ucapan selamat menunaikan ibadah haji dapat diberikan kepada orang-orang yang akan menyempurnakan Rukun Islam ke Tanah Suci. Ucapan yang berisi doa dan harapan ini dapat dibagikan secara langsung, melalui pesan singkat, atau bahkan media sosial. 

Sekilas seperti sederhana memang memberi ucapan selamat berangkat ibadah haji. Namun di balik itu terdapat makna yang mendalam. Ucapan tersebut bisa saja memberi semangat saudara kita yang akan melaksanakan ibadah haji.

Sebelum memberi ucapan selamat, ada baiknya memanjatkan doa terlebih dahulu sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW. Doa yang sering dibaca untuk orang yang berangkat haji adalah sebagai berikut.

Zawwadakallâhut taqwâ, wa ghafara dzanbaka, wa yassara lakal khaira haitsumâ kunta.

Artinya: “Semoga Allah membekalimu dengan takwa, mengampuni dosamu, dan memudahkanmu dalam jalan kebaikan di mana pun kau berada.”

Setelah doa tersebut, kita dapat menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang akan menunaikan Rukun Islam kelima. Bisa saja ucapan tersebut mengandung doa-doa baik, di antaranya menjadi haji yang mabrur atau hajjah mabruroh.

Mengutip berbagai sumber, berikut ini kumpulan ucapan selamat untuk yang berangkat ibadah haji.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Ibadah Haji

1. Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga Mabrur/mabruroh dan sehat walafiat. Salam Super. Dan sejahtera selalu. Aamiin.

2. Selamat menunaikan ibadah haji bapak dan ibu sekalian. Semoga menjadi berkah untuk kita semua.

3. Selamat menikmati ibadah haji ya Pak. Jangan lupa perbanyak minum madu dan makan kurma, mengikuti kebiasaan makan makanan yang nabi sukai.

4. Selamat menunaikan ibadah haji pak, semoga istiqomah, dilancarkan, dan diberi kesehatan selalu. Aamiin.

5. Selamat menunaikan ibadah haji, Pak. Semoga diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah, tetap sehat selama di Tanah Suci, begitu juga kembalinya ke Tanah Air. Aamiin YRA.

6. Selamat ibu dan bapak yang akan menjalani haji ke Tanah Suci. Semoga ibu dan bapak dipenuhi berkah di kehidupannya.

7. Selamat menunaikan ibadah haji untuk bapak, semoga bapak sehat walafiat dalam menjalankan ibadah haji.

8. Semoga selamat, sehat, dan lancar dalam menjalankan ibadah hajinya bu, titip doa agar saya dan keluarga selalu diberi kesehatan dan bisa menunaikan ibadah umroh dan haji seperti ibu lakukan dengan keluarga aamiin.

9. Bismillahirahmanirrahim, Ya Allah karuniakanlah haji yang mabrur teruntuk saudaraku dan semoga dosa-dosa terampuni.

10. Semoga Allah menerima hajimu, semoga Allah mengampuni dosamu dan memberi ganti untuk biaya perjalananmu.

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Haji

11. Aku mengucapkan selamat menjalankan  rukun Islam yang kelima, haji. Semoga ibadah hajimu ini menjadi penyempurna ibadahmu yang lain. Dan semoga sepulang dari ibadah haji, kamu memperoleh haji mabrur, kebahagiaan dan kelimpahan rezeki.

12. Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga ibadah hajimu diterima di sisi Allah. Jangan lupa doakan aku dan keluargaku. Semoga kami bertambah sehat, semangat ibadah, ikhlas beramal  dan bisa segera menyusul kamu beribadah haji ke baitullah.

13. Selamat melaksanakan ibadah haji di Tanah sSuci, semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT.

14. Selamat menjalankan ibadah haji pak, semoga lancar dan menjadi mabrur, saya nitip doa semoga saya dan keluarga saya diberi kesempatan untuk bisa datang ke Masjid Al Haram dan Masjid Nabawi, Aamiin Ya Rabb.

15. Bismillahirahmanirrahim, selamat menunaikan ibadah haji, semoga Allah senantiasa memudahkan langkah sehingga dapat menjalankan ibadah ke tanah suci dengan khusyuk dan tiada halangan apapun.

16. Selamat menunaikan ibadah haji buat ibu, semoga perjalanan pulang pergi akan selalu sehat kuat.

17. Bismillahirahmanirrahim, selamat menunaikan ibadah haji. Semoga senantiasa dilimpahkan kemudahan disetiap perjalanan ke tanah suci. Semoga mendapat ibadah yang makbul dan penuh hidayah.

18. Bismillahirahmanirrahim, selamat untuk Bapak dan Ibu sekalian, karena Allah telah memberi kesempatan untuk Anda melaksanakan ibadah yang sungguh mulia. Semoga ibadah haji yang Bapak dan Ibu laksanakan diterima oleh Allah. Amin ya rabbal alamin.

19. Selamat menjalankan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, Aamiin.

20. Selamat menunaikan ibadah haji Pak. Semoga dapat menjalankan penuh kekhusyukan, menjadi amal salih untuk bapak dan sekeluarga.

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Haji

21. Semoga selamat, sehat, dan lancar dalam menjalankan ibadah hajinya bu, titip doa agar saya dan keluarga selalu diberi kesehatan dan bisa menunaikan ibadah umroh dan haji seperti ibu lakukan dengan keluarga aamiin.

22. Ya Allah, karuniakanlah haji yang mabrur yang barokah dan dosa-dosanya dileburkan. Amin. Selamat ibadah haji.

23. Selamat menjalankan ibadah haji. Semoga Allah selalu memudahkan langkahmu sehingga bisa menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci dengan khusyuk dan tidak ada halangan satupun juga.

24. Selamat berangkat haji! Semoga pelaksanaan Rukun Islam yang kelima ini menjadi awal yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan. Semoga ALLah menjadikan haji yang mabrur.

25. Selamat karena telah dipilih Allah SWT untuk bisa melaksanakan ibadah haji. Selalu bersyukur dan berdoa agar ibadah yang penuh dengan keberkahan ini bisa berjalan lancar tanpa ada halangan apapun.

26. Semoga Allah memberimu keselamatan dan kekuatan untuk melakukan haji dengan sempurna tanpa membuat dosa. Aku berdoa semoga berkat-Nya akan membimbingmu. Haji Mubarok!

27. Selamat berhaji. Pahala menunaikan ibadah haji dengan segala syaratnya tidak lain adalah surga! Semoga selamat sampai pulang ke tanah air dan lancar semuanya. Haji Mubarok!

28. Selamat haji. Semoga Allah menerima hajimu, semoga Allah mengampuni dosamu dan memberi ganti untuk biaya perjalananmu.

29. Apapun yang terjadi dalam hidup, percayalah bahwa kita akan selalu mengatasi segalanya bersama Allah. Semoga Allah membimbing kita bersama. Selamat haji!

30. Semoga hajinya mabrur dan lancar. Inilah harapan tulus saya yang paling hangat untuk keluarga bapak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat