uefau17.com

Beredar Video Viral Pria Mesir Bagi-bagi Duit dari Jendela Saat Idul Fitri, Rejeki Nomplok! - Islami

, Cairo - Setelah satu bulan lamanya umat Muslim dari seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa, hari raya Idul Fitri akhirnya tiba.

Pada momen tersebut, umat Muslim menggelar berbagai perayaan untuk memeriahkannya. Mulai dari memasak berbagai jamuan, membersihkan rumah, hingga menyiapkan hadiah lebaran untuk sanak keluarga.

Meriahnya perayaan ini membuat semua orang menanti-nanti datangnya Idul Fitri.

Salah satu ciri khas dari hari lebaran adalah berbagi 'angpao' atau 'THR' atau sejumlah uang.

Sejumlah uang itu dimasukkan ke dalam amplop dan dibagi-bagikan ke keluarga, teman, tetangga, atau bahkan orang asing, seperti yang dilakukan pria asal Mesir berikut ini.

Dalam sebuah video yang beredar dan jadi sorotan, seperti juga dimuat Middle East Monitor, terlihat seorang pria terlihat melemparkan sejumlah uang dari jendela kantornya. Rekaman tersebut juga menunjukkan tanggal 22 April 2023 dengan tulisan nama akun @ahmedelmamor11 di sisi kiri atas.

Video yang viral di media sosial TikTok dan diunggah akun @ahmedelmamor11 6 hari lalu itu memperlihatkan jendela lantai dua, dengan pria yang tidak diketahui identitasnya tengah memegang segepok uang yang kemudian ia bagikan melalui jendela.

Di bawahnya, orang-orang berkerumun untuk menangkap uang yang dilemparkannya itu. Suara teriakan "Hasan ya Hasan" terdengar dalam video viral tersebut.

Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, mereka semua terlihat bersemangat dan menunggu rezeki nomplok tersebut.

Beberapa lainnya pun terlihat sibuk mendokumentasikan aksi 'berbagi THR' pria Mesir itu.

Cara pria ini merayakan hari raya Idul Fitri dapat dibilang cukup unik dan jarang, biasanya THR hanya dibagikan kepada keluarga atau teman sendiri, pria ini malah membagi-bagikannya ke orang-orang asing di bawah jendela kantornya.

Ini adalah salah satu bukti bahwa kemeriahan Idul Fitri bisa dinikmati oleh siapa pun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral Pengusaha Malaysia Beri THR Lebaran Buat ART Puluhan Juta hingga Libur Lebaran Naik helikopter

Tak hanya sekedar bagi-bagi uang, THR juga bisa menjadi bentuk apresiasi kepada rekan kerja atau orang berjasa. Seperti pengusaha Malaysia berikut ini yang berikan angpao hari raya hingga puluhan juta untuk ART-nya.

Bekerja di tempat dengan atasan yang memberikan dukungan dan fasilitas terbaik menjadi mimpi bagi setiap orang di dunia, tak terkecuali asisten rumah tangga tangga atau ART. 

Cerita inspiratif datang dari pengusaha asal Malaysia, Farah MJ yang menjadi sorotan setelah sebuah video menunjukkan konten mengenai ART di rumahnya, viral di media sosial. 

Melansir South China Morning Post, Sabtu (21/4/2023) konten video itu menunjukkan Farah MJ, mentraktir pekerja rumah tangganya dengan hadiah liburan mewah ke sebuah pulau hingga uang tunai THR senilai USD 2.253 atau sekitar Rp 33 juta.

Pengusaha berusia 28 tahun itu mengungkapkan kepada situs berita Malaysia mStar bahwa dia ingin memberi apresiasi terbaik kepada para pekerjanya.

Baca selengkapnya di sini...

 

3 dari 4 halaman

Aksi Pilot Bagi-Bagi THR Lebaran Idul Fitri ke Penumpang Pesawat

Selain sang pria Mesir, seorang pilot juga ikut rayakan hari lebaran dengan bagi-bagi THR ke orang asing yaitu kepada penumpang pesawatnya.

Seorang pilot Malaysia dipuji warganet karena mengucapkan selamat tinggal pada semua penumpangnya dan memberikan THR Lebaran Idul Fitri pada anak-anak di pesawat saat mereka hendak turun. Pada 12 April 2023, pilot, yang dikenal sebagai Kapten JFK di TikTok, mengunggah video dirinya mengucapkan selamat tinggal pada para penumpang pesawat.

Video berdurasi satu setengah menit tersebut memperlihatkan pilot AirAsia itu meletakkan tangan di dadanya dan memberi sedikit anggukan pada penumpang saat mereka meninggalkan pesawat. Ia juga terlihat berlutut saat memberi uang Lebaran pada para penumpang anak.

Tampaknya, sebagaimana dirangkum Mothership, Minggu, 23 April 2023, ia juga memulai percakapan singkat dengan beberapa anak sebelum mengucapkan selamat tinggal pada mereka. Dalam keterangan video, yang saat artikel ini ditulis sudah mencapai 120 ribu penayangan, ia menulis, "Kami berangkat lebih awal dan mendarat lebih awal."

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Cara Tukar Uang Baru Lebaran di Bank Indonesia, Persiapan Bagi THR ke Keponakan

Untuk menyenangkan ponakan dan anak-anak kecil di rumah, selain memberikan THR dengan jumlah yang banyak, uang baru juga bisa bikin mereka kegirangan loh! Simak cara tukar uang baru untuk persiapan bagi-bagi THR berikut ini.

Menukar uang jelang Lebaran seperti tradisi bagi sebagian masyarakat. Bank Indonesia pun membuka layanan penukaran uang baru di sejumlah titik di seluruh Indonesia, seperti yang diselenggarakan di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan.

Bank Indonesia kembali menggelar layanan tukar uang baru di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Penukaran uang ini digelar dua hari sejak 8-9 April 2023.

Dalam satu hari, kuota penukaran uang di Bank Indonesia di Parkir Timur GBK, yaitu 3.000 KTP, dengan rincian 2.000 kuota yang mendaftar melalui aplikasi Pintar BI dan 500 Go Show.

Penukaran uang seperti ini disambut antusias oleh masyarakat. Sejak pukul 09.30 pagi, masyarakat sudah memenuhi tenda tempat penukaran uang.

Baca selengkapnya di sini...

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat