uefau17.com

Doa Naik Kendaraan Darat Agar Selamat Selama Perjalanan - Islami

, Jakarta Mudik menjadi salah satu tradisi yang dilakukan orang Indonesia, sebab tak lengkap rasanya lebaran tanpa berkumpul dengan keluarga besar dan orang-orang yang dicinta di kampung halaman.

Untuk mudik, beberapa orang lebih memilih untuk melalui jalan darat dengan mengendarai motor dan mobil. Tentu saja, sebaiknya berhati-hati selama perjalanan agar selamat sampai tujuan.

Untuk mencegah bahaya yang tak diinginkan dalam perjalanan mudik, kita dianjurkan untuk berdoa setiap hendak menaiki kendaraan. Membaca doa naik kendaraan sangat dianjurkan dalam Islam agar perjalanan yang dilakukan selamat sampai tujuan dan senantiasa dilindungi oleh Allah SWT.

Berikut bacaan doa naik kendaraan darat yang pertama:

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

Subhaanalladzii sakkhara lanaa hadza wama kunna lahu muqriniin wa-inna ilaa rabbina lamunqalibuun.

Artinya:

“ Maha suci Allah yang telah menundukkan untuk kami (kendaraan) ini. Padahal, sebelumnya kami tidak mampu untuk menguasainya, dan hanya kepada-Mu lah kami akan kembali.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa lainnya

Berikut bacaan doa naik kendaraan darat yang kedua:

اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِعَنَّابُعْدَهُ اَللّٰهُمَّ اَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِوَالْخَلِيْفَةُفِى الْاَهْلِ

Allohumma hawwin ‘alainaa safaranaa hadzaa waatwi ‘annaa bu’dahu. Allohumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli.

Artinya:

“ Ya Allah, mudahkanlah kami berpergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam berpergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga.”

3 dari 3 halaman

Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat