uefau17.com

Wali Kota Banjarbaru Lepas Lima Armada Angkutan Mudik Gratis - Islami

, Banjarbaru - Ramadan ke 27 1444 Hijriah, tidak sedikit warga Kota Banjarbaru turut melakukan mudik. Selanjutnya melaksanakan lebaran Idul Fitri bersama keluarga di kampung.

Hal tersebut membuat Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin memberikan fasilitas Angkutan Mudik Lebaran Pergi Pulang (PP) Gratis bagi masyarakat Banjarbaru Tahun 2023. Tahun ini disediakan lima unit armada.

Wali Kota didampingi Wakilnya, Wartono dan disaksikan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah melepas keberangkatan Angkutan Mudik Lebaran PP Gratis di depan Kantor Balai Kota Banjarbaru, Selasa (18/04/2023).

“Jadi mudah-mudahan kegiatan mudik gratis ini bermanfaat untuk masyarakat dan ASN,” kata Aditya Mufti Ariffin.

Angkutan mudik gratis ini dilakukan dengan dasar untuk mengurangi kepadatan arus mudik. Wali kota juga berharap kiranya layanan ini bisa memberi kenyamanan bagi warganya yang berasal dari kabupaten lain di Kalimantan Selatan.

Sebelum dilepas, Wali kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin meninjau langsung kondisi para penumpang yang ingin berangkat, adapun total penumpang yakni kurang lebih 150 orang yang ingin pulang ke kampung halaman.

Dalam kesempatan ini juga Aditya kembali mengingatkan untuk para ASN di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru untuk tidak menggunakan kendaraan plat merah saat mudik.

“Untuk ASN sudah jelas di aturan bahwa tidak mudik menggunakan kendaraan dinas atau sarana prasarana negara, kita berharap aturan ini dipedomani dan tidak ada temuan terkait hal tersebut,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, disebutkan mudik gratis ini sebelumnya telah dibuka pendaftarannya melalui online oleh pihak Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru.

Pemkot Banjarbaru disinyalir kelak akan menambah armada jika antusias masyarakat hingga H-1 menjelang hari raya Idul Fitri 2023 Hijriah mulai tinggi permintaan, maka akan kembali membuka pendaftaran mudik gratis ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat