uefau17.com

40 Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin Menjelang Lebaran Idul Fitri 2023 untuk Orang Terdekat - Islami

, Jakarta Ucapan mohon maaf lahir batin sangat penting dikirimkan pada orang-orang terdekat menjelang Lebaran ini. Apalagi bagi seorang muslim yang sedang pergi merantau dan jauh dari keluarga. Kata-kata mohon maaf lahir batin dapat mewakilkan perasaan kamu.

Kamu tentunya ingin mengucapkan ucapan mohon maaf lahir batin yang enak didengar dan dibaca oleh keluarga, sahabat, ataupun kenalan lainnya. Dengan begitu, ucapan Lebaran yang kamu kirimkan bukan sekadar ucapan biasa yang mudah terlupakan.

Ucapan mohon maaf lahir batin menjelang Hari Raya Idul Fitri merupakan ungkapan perasaan terdalam seorang muslim. Dengan saling bermaaf-maafan, hati kembali suci dan kembali ke fitrah di hari raya Idul Fitri.

Berikut rangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/4/2023) tentang ucapan mohon maaf lahir batin.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin

Ucapan mohon maaf lahir batin bisa kamu ucapkan menjelang hari raya Idul Fitri. Momen lebaran memang menjad ajang silaturahmi dan bermaaf-maafn bagi umat Islam. Bagi kamu yang tidak dapat bertemu dengan orang terdekat, ucapan mohon maaf lahir batin menjelang hari raya Idul Fitri bisa menjadi alternatif. Berikut ucapan mohon maaf lahir batin:

1. “Memaafkan tidak akan membuat kita hina, meminta maaf tidak meruntuhkan harga diri, saling memaafkan membuat kita mulia. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.”

2. “Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.”

3. “Jauh di mata, dekat di hati. Walau tak bertatap mata. Minimal saling memaafkan di dalam hati. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.”

4. “Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila Ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1444 H.”

5. “Khilaf dan salah itu biasa, tapi meminta dan memberi maaf itu luar biasa. Selamat Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.”

6. “Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.”

7. “Berbuat khilaf adalah sifat, Meminta maaf adalah kewajiban, Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan, mohon maaf lahir dan bathin.”

8. “Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan aku membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H”

9. “Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, di santunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan bathin, selamat hari raya Idul Fitri 1444 H.”

10. "Tiada pemberian yang terindah selain kata maaf. Tiada perbuatan yang termulia selain mamaafkan. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

3 dari 5 halaman

11.

12. “Mari saling menghargai dalam perbedaan dan saling menyayangi dalam keberagaman. Selamat Idul Fitri 1441H. Mohon maaf lahir dan batin.”

13. “Selamat merayakan Idul Fitri 1444 hijriah. Menjadikan diri kembali suci penuh fitrah dalam silaturahmi yang penuh berkah.”

14. “Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat idul fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin”

15. “Sucikan hati di hari nan fitri, bersama meraih kemenangan sejati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.”

16. "Janganlah memberi dan menerima sebuah ucapan maaf hanya terucap di mulut saja. Lakukanlah dengan segenap hati. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H."

17. "Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala masih ada rasa kebencian yang tertanam dalam jiwa. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

18. "Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk memulai menjadi pribadi yang lebih baik. Taqobalallahu minna wa minkum. Minal Aidzin wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin."

19. "Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin."

20. "Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idulfitri dan mohon maaf lahir dan batin."

4 dari 5 halaman

21. “Tiada amal tanpa keikhlasan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir batin.”

22. "Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin."

23. "Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta. Ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H."

24. "Buka hati dapat cinta, buka buku dapat ilmu, buka HP dapat pesan, buka pesan dapat ucapan selamat Idul Fitri. Taqoballahu minna waminkum, mohon maaf lahir dan batin".

25. "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah."

26. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

27. "Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri."

28. "Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri"

29. "Seiring surya berseri indah di pagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati."

30. "Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H."

5 dari 5 halaman

31. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 2023.

32. "Hati yang seputih kertas jangan dinodai dengan enggan saling memberi maaf. Mari buka hati, julurkan tangan, jabat jemari, saling memberikan maaf di hari nan fitri."

33. "Jika jemari tak sempat berjabat, jika ada kata membakar lara, menusuk hati, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir & Batin."

34. "Semoga hati kita terlahir kembali dengan suci dan bersih. Hindari perbuatan cela agar bisa menggugurkan dosa."

35. "Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin."

36. "Agungkan kebesaran-Nya, syukuri ampunan-Nya, lapangkan hati di hari nan fitri."

37. "Di tengah gema takbir, hati tertunduk untuk memohon maaf. Dari lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, tingkah laku yang tidak berkenan serta hati yang berprasangka.

38. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

39. "Taqobbalallaahu minnaa wa minkum shiyaamana washiyaamakum kullu aamiin wa antum fii khoir. Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya dan semoga kita bisa bertemu dengan Ramadhan di tahun yang akan datang."

40. "Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat