uefau17.com

5 Pemain Sepak Bola Muslim Paling Sukses Sepanjang Masa - Islami

, Jakarta - Sekitar sepertiga populasi di muka bumi ini menganut agama Islam sebagai keyakinannya. Oleh karena itu, bukan sebuah kejutan jika di antara seluruh populasi Muslim tersebut terdapat nama-nama bintang sepak bola yang telah meraih kesuksesan berkarir mengolah si kulit bundar.

Salah satu nama pesepak bola Muslim paling ikonik dan sukses yang masih aktif bermain hingga hari ini adalah Mohamed Salah. Pemain berkebangsaan Mesir tersebut saat ini bermain untuk Liverpool.

Biasa mengisi pos sayap kanan, Salah bisa dibilang merupakan salah satu pemain asal Afrika yang paling sukses. Bukan tanpa alasan, sejak bergabung dengan The Reds pada tahun 2017, pemain berusia 30 tahun tersebut telah memenangkan semua trofi yang tersedia untuk dimenangkan, termasuk satu gelar Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub dan Liga Inggris.

Tak hanya itu, Salah juga memenangkan sejumlah penghargaan individu seperti tiga kali top skor Liga Inggris dan pemain Afrika terbaik tahun 2017 dan 2018.

Saat ini, Salah telah memasuki musim keenamnya bersama Liverpool. Eks pemain Chelsea tersebut juga memiliki catatan yang luar biasa selama bermain di Anfield. Dari total 293 penampilannya di semua kompetisi, Salah sukses torehkan 178 gol serta 74 assist yang menempatkannya di urutan ketujuh dari 10 pemain dengan jumlah gol terbanyak sepanjang di Liverpool.

Namun, Salah bukanlah satu-satunya pemain Muslim yang memiliki karir gemilang di sepak bola. Berikut adalah empat pemain Muslim lainnya yang sukses berkarir sebagai pesepak bola profesional.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karim Benzema

Karim Mostafa Benzema merupakan pemain sepak bola profesional yang berposisi sebagai striker. Sejak tahun 2009 hingga saat ini, Benzema setia bermain untuk Real Madrid dan sekarang menjabat sebagai kapten klub. Pemain asal Perancis tersebut bisa dibilang merupakan salah satu striker paling komplit dan paling sukses sepanjang masa.

Pasalnya, selama kurang lebih 13 tahun berkarir di Madrid, Benzema telah mengoleksi 342 gol dan 164 assist dari 634 penampilannya serta memenangkan total 24 trofi bersama Los Blancos. Deretan gelar tersebut termasuk lima gelar Liga Champions dan lima gelar Piala Dunia Antar Klub.

Di samping itu, mantan pemain Olympique Lyon tersebut juga berhasil meraih sederet penghargaan individual termasuk Ballon d’Or yang baru didapatnya tahun lalu.

3 dari 4 halaman

N'Golo Kante

Terkenal dengan kepribadiannya yang rendah hati, N’Golo Kante juga pantas disebut sebagai salah satu pemain sepak bola Muslim yang paling sukses. Dianggap sebagai salah satu gelandang tengah terbaik di dunia, Kante telah meraih kejayaannya di dunia sepak bola dengan segudang prestasi. Salah satunya adalah ketika ia bersama Leicester City berhasil keluar sebagai juara Liga Inggris yang notabene baru saja bertarung untuk menghindari degradasi semusim sebelumnya.

Tak hanya itu, kemampuan bertahannya yang baik serta kerja kerasnya juga berhasil mengantarkan timnas Perancis meraih gelar juara dunia keduanya pada tahun 2018. Bersama Chelsea, Kante juga sukses raih gelar Liga Champions pertamanya serta mempersembahkan gelar Piala Dunia Antar Klub pertama bagi The Blues.

Salah satu playmaker terbaik yang pernah ada di dunia sepak bola, Mesut Ozil merupakan satu lagi pemain Muslim yang bisa dikatakan sukses dengan karirnya. Mengawali karirnya di Schalke 04, Ozil tumbuh dan dikenal sebagai salah satu pemberi umpan yang paling gemilang. Sepanjang karir profesionalnya, tercatat pemain berkebangsaan Jerman itu mengoleksi 222 assist dari 645 penampilannya di semua klub dan kompetisi.

Puncak karirnya adalah ketika ia berhasil mengantarkan timnas Jerman meraih gelar juara dunia keempatnya pada tahun 2014.

4 dari 4 halaman

Zinedine Zidane

Legenda sepak bola yang akrab disapa dengan panggilan Zizou ini adalah legenda Real Madrid dan salah satu pelatih paling sukses di dunia. Zidane semasa karirnya biasa beroperasi sebagai gelandang serang dan dikenal dengan gaya bermainnya yang atraktif memanfaatkan kecepatan yang dimilikinya.

Bersama Real Madrid, Zidane sukses raih sejumlah gelar termasuk La Liga dan Liga Champions. Sosok keturunan Aljazair ini juga termasuk ke dalam skuad timnas Perancis yang memenangkan Piala Dunia 1998.

Zidane sebagai pelatih juga tak kalah sukses. Hingga saat ini, ia menjadi satu-satunya manajer yang mampu memenangkan Liga Champions tiga kali berturut-turut ketika ia membawa Real Madrid menjadi juara pada musim 2015/2016, 2016/2017 dan 2017/2018.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat