uefau17.com

Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin Ungkap Rutinitas Jelang Ramadhan, Ziarah ke Makam Orangtua - Islami

, Jakarta - Seperti masyarakat pada umumnya, pasangan Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin turut melakukan ziarah kubur jelang Ramadhan tahun ini. Hal itu sudah menjadi rutinitas yang dilakukannya setiap tahun.

Bukan hanya jelang Ramadhan, tradisi itu juga dilakukan mereka setiap menjelang Hari Raya Lebaran. Mereka mengunjungi kampung halaman masing-masing, untuk berziarah ke makam orang-orang yang disayangi.

"Paling kita mampir ke makam orangtua, ke kampung Siti, ke kampung aku," ungkap Krisjiana Baharudin di Kawasan Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Minggu (19/3/2023).

"Seperti biasanya rutinitas kalo mau puasa sama Lebaran kayak gitu. H-1 berarti mau puasa," ujar Siti Badriah menimpali.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Persiapan Siti Badriah dan Suamii Menyambut Bulan Ramadhan?

Pasangan yang menikah 25 Juli 2019 ini mengaku tak memiliki persiapan khusus menyambut bulan suci Ramadhan. Bagi wanita yang akrab disapa Sibad itu, yang terpenting adalah menjalani puasa dengan khusuk.

"Persiapan puasa enggak ada persiapan sih, puasa puasa aja aku mah," imbuh Sibad.

3 dari 4 halaman

Ada Menu Andalan di Bulan Puasa?

Sibad juga tidak memiliki menu andalan selama bulan puasa, yang disajikan untuk suami tercinta. Diakui Krisjiana, apa pun yang dihidangkan Sibad pasti disantapnya.

"Enggak ada sih, makan segala apa pun yang ada di meja kita makan. Opor, kayak gitu aja," kata Krisjiana.

4 dari 4 halaman

Ramadhan Kedua Sebagai Seorang Ibu

Tahun ini menjadi Ramadhan kedua Sibad menjalani puasa sebagai seorang ibu. Saat ini, Sibad dan suami butuh mengatur waktu untuk santap sahur nanti, karena tidak ingin meninggalkan buah hatinya sendirian di kamar.

"Kalau waktu dia masih bayi, aku memang lagi enggak puasa waktu itu. Jadi masih bisa aku untuk jaga dia. Kalau sekarang kayaknya kita harus ganti-gantian," tandas Siti Badriah. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat