uefau17.com

Pasukan Kuning Gesit Sapu Bersih Sampah Resepsi 1 Abad NU - Islami

, Sidoarjo - Sekelompok relawan berbaju kuning gesit membersihkan sampah di tengah kepadatan jemaah yang menghadiri Resepsi 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. 

Pasukan kuning ini membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Mereka menyapu, mengumpulkan, dan membawanya ke satu tempat khusus sampah yang telah disediakan.

Rata-rata sampah yang dikumpulkan berupa sampah plastik dan kertas, bekas makanan dan minuman. Relawan harus bekerja cukup ekstra lantaran sampah dalam kondisi basah. Sebab tadi malam kawasan GOR Delta diguyur hujan.

"Kami sudah dari kemarin di sini secara berkelompok membersihkan daerah yang sudah menjadi tanggung jawab kami," kata Faza, salah satu Pasukan Kuning dari Universitas NU Sidoarjo, dikutip dari NU Online, Selasa (7/2/2023).

Faza mengungkapkan, yang menjadi relawan pasukan kuning bukan hanya mahasiswa. Seluruh dosen hingga karyawan juga bertugas menjaga kebersihan lingkungan selama acara Resepsi 1 Abad NU. 

"Beberapa hari ini kita diliburkan khusus untuk membantu agar lokasi di sekitar podium senantiasa bersih," ungkap relawan yang bertugas di zona barat stadion ini.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompak

Selain mahasiswa, sejumlah siswa tingkat SLTA juga terlihat kompak membantu membersihkan sampah di tengah-tengah padatnya jemaah. Jumlah sampah yang dikumpulkan cukup banyak. Sebab, jemaah sudah berada di lokasi sejak tadi malam.

Kehadiran relawan ini sangat membantu kenyamanan dan ketenangan jutaan jemaah yang sudah tiba di lokasi Resepsi 1 Abad NU. Mereka tak kenal lelah untuk membersihkan sampah dengan sapu, cetok sampah, kaus tangan, ember, dan plastik besar untuk mengangkut sampah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat