uefau17.com

3 Jagoan Muslim Prancis yang Absen dalam Laga Hidup Mati vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022 - Islami

, Banyumas - Menjelang semifinal Piala Dunia 2022 melawan Maroko, sejumlah pengamat memprediksi line up Timnas Prancis. Ini adalah laga hidup mati yang akan menjaga asa Prancis kembali membawa piala trofi ke negaranya.

Pelatih Didier Deschamps hampir dipastikan memilih Lloris di bawah mistar gawang saat Prancis vs Maroko.

Dia juga akan memasang skema empat bek. Yakni, Varane dan Upamecano pun menjadi starter yang ditugasi memandulkan lini serang Singa Atlas, sementara Kounde dan Theo Hernandez mengisi pos bek sayap.

Tchouameni ditemani Rabiot di lini tengah. Di depan, Mbappe dan Dembele memiliki kecepatan yang mematikan dari sayap, sementara Griezmann beraksi di belakang target man Giroud.

Prancis XI (4-2-3-1): Lloris; Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud.

Nah, dari nama-nama ini, sepertinya ada yang hilang. Sejak laga pertama Piala Dunia 2022 yang dijalani Prancis, banyak yang menyayangkan absennya pemain-pemain kunci.

Di antara mereka, ada 3 pemain muslim yang absen. Berikut Ini adalah tiga pemain Prancis beragama Islam yang terpaksa absen karena cedera, jelang helatan sepak bola terakbar sejagat ini.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mereka yang Absen

Yang menyakitkan, mereka divonis tak bisa ikut Piala Dunia 2022 karena cedera. Ketiga pemain muslim tersebut yakni:

1. N'Golo Kante

Gelandang andalan Chelsea dan Timnas Prancis itu tak ikut Piala Dunia karena cedera. Jika tak cedera, menilik performanya yang apik beberapa musim terakhir baik di timnas maupun klub hampir dipastikan dia bakal jadi andalan.

2. Karim Benzema

Ujung tombak tajam timnas Prancis, sekaligus klubnya, Real Madrid. Dia divonis tak bisa menjalani laga piala dunia, kurang dari sehari sebelum laga awal fase grup digelar.

Padahal, Karim adalah striker utama sekaligus kapten Prancis. Pengalamannya di ajang-ajang besar sebelumnya akan memberi ketenangan kepada para punggawa yang sebagiannya berusia muda.

3. Paul Pogba

Gelandang andalan Juventus ini tak bisa mengikuti piala dunia karena cedera. Padahal, jika sedang fit Paul Pogba adalah pengatur serangan sekaligus jangkar lini tengah yang tangguh, cerdas dan berbahaya.

Namun begitu, kita masih dihibur karena masih ada pemain muslim yang akan berlaga. Dia adalah Ousmane Dembele, penyerang PSG yang bakal menjadi penyisir mematikan di sayap kanan Prancis.

Tak menutup kemungkinan pula, pemain muda beragama Islam, Ibrahima Konate akan dimainkan. Bek Liverpool ini terus menunjukkan performa apik sebagai tembok pertahanan.

Tim Rembulan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat