uefau17.com

Ahmad Nabil Mubarak, Qari International Pelantun Al-Qur’an di Pernikahan Kaesang-Erina - Islami

, Jakarta - Lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan seorang qari bernama Ahmad Nabil Mubarak begitu syahdu. Ayat demi ayat yang dilantunkan sangat menyentuh hati para tamu undangan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Sabtu (10/12/2022).

Memang pria yang akrab disapa Nabil itu bukan seorang qari sembarangan. Namanya sudah terkenal hingga panggung internasional. Bahkan, dia disebut duta Indonesia dalam acara tilawah internasional.

Nabil merupakan seorang qari yang berasal dari pondok pesantren khusus tilawah Al-Qur’an, Bahrul Quran. Banyak prestasi yang telah ia raih selama debutnya di dunia tilawatil Qur’an.

Ia pernah menyabet juara pertama Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) mahasiswa tingkat nasional di Malang pada 2017. Lalu menjadi juara terbaik putra kategori tilawah dalam Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-52 pada 4 april 2022.

Kemudian Nabil mendapat amanah dari keluarga Erina untuk menjadi pembaca Al-Qur’an pada acara pengajian menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Ia juga yang ditunjuk sebagai pembaca Al-Qur’an pada hari akadnya.

“Alhamdulillah di acara ini saya bisa menjadi bagian dari pengisi acara, dan bersyukur sekali karena di tengah kesibukan juga karena tadi bagi dari Jakarta baru sampe sini langsung tampil, alhamdulillah tampilnya Insya Allah bisa memuaskan,” katanya usai acara pengajian jelang pernikahan Kaesang dan Erina, Kamis (8/12/2022), dikutip dari Brilio.net.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Perkumpulan Ulama

Ditunjuknya Nabil sebagai qari di acara pengajian dan akad nikah Kaesang-Erina merupakan hasil dari perkumpulan ulama di Yogyakarta. Hal itu diungkap oleh Nabil.

“Jadi di Jogja kan ada perkumpulan para ulama. Beliau-beliau merekomendasikan saya,” ungkap dia.

Nabil baru mengetahui terpilih sebagai pembaca Al-Qur’an pernikahan putra Presiden Jokowi sekitar sebulan yang lalu. Agar tampil maksimal, ia telah mempersiapkan diri dengan menjaga kondisi tubuh agar tidak drop.

“Sudah sekitar satu bulan yang lalu (tahu). Untuk persiapannya untuk kondisi kita dijaga agar tidak drop, biar staminanya tetap bagus biar maksimal tampilnya,” katanya..

Dia berharap, pernikahan Kaesang dan Erina menghasilkan keluarga yang sakinah mawadah warahmah dan keduanya senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat